Jumat, 03 Mei 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI JUMAT 3 MEI 2013 KETAATAN DAN MELAKUKAN HADIRKAN JANJI ALLAH


MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Yosua 3 : 15 – 17.

I.    Seringkali kita mau mengalami janji Allah tanpa taat untuk melakukan ketetapan - ketetapan Allah dan sering juga kita belum sungguh - sungguh taat untuk melakukan ketetapan Allah namun sangat berharap janji Allah segera terbukti.

·         Kita selalu bertanya siapa yang mampu melakukan ketetapan - ketatapan Allah? Dan kalau begitu tentu janji - janji Allah tidak akan pernah terbukti untuk dialami!




II.   Perhatikan bahwa setelah para pengangkut tabut tiba di sungai Yordan para imam mencelupkan kaki mereka di tepi sungai Yordan maka air sungai Yordan berkumpul dan meluap ketepi sungai Yordan selama musim menuai, artinya setelah mereka melakukan perintah Tuhan dengan perantara Yosua barulah janji Allah  mulai digenapi.

a      a.  Kita tidak sanggup melakukan ketetapan Allah sebab itu Allah hanya memerlukan keputusan kita untuk mau percaya dan taat untuk melakukan ketetapan-Nya.

        b. Disaat kita mulai melangkah untuk melakukan maka kasih dan kekuatan Allah  yang akan melakukan dengan perantara kita dan apa yang kita tidak mampu dan sanggup dan yang kita cemaskan, ternyata berubah menjadi kuat, sanggup dan teguh.


III. Renungkan: Yosua 4 : 5 – 7.

        a.  Perintah Yosua menyeberanglah di depan Tabut Allah  dan di tengah - tengah sungai Yordan yang kering itu angkatlah oleh setiap kaum satu batu untuk dibawa sebagai bukti nyata, bukan bersaksi tanpa bukti.

         b.   Batu - batu dibawa sampai tiba di seberang dan menjadi cerita dan kesaksian untuk keturunan yang akan datang bagaimana air sungai Yordan terputus atau terhenti di saat Tabut Tuhan diseberangkan.


0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More