Rabu, 01 Mei 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI RABU 1 APRIL 2013 TUHAN MELINDUNGI DAN MEMBERKATI


MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Yosua 2 : 4,6 – 11.

Tuhan Allah yang kita percaya dan andalkan adalah Allah yang maha bertanggung jawab dan selalu ada jalan keluar dan tidak ada jalan buntu.



I.    Dua orang pengintai yang diutus Yosua sekalipun terancam untuk ditangkap dan dibunuh oleh raja Yerikho, tetapi Tuhan Allah yang dipercaya dan ditaati Yosua tetap menyatakan kehebatan kemahakuasaan-Nya untuk melindungi dua pengintai melalui Rahab seorang permpuan yang pekerjaannya di masyarakat dan kota Yerikho sangat tidak terpuji - (ayat 4, 6)


II.   Segala sesuatu yang terjadi diizinkan Tuhan Allah tidak ada yang kebetulan, tetapi semuanya ada di bawah pengawasan Tuhan sendiri sesuai kehendak dan rencana-Nya.

       a.   Kedua pengintai berada di rumah Rahab bukan kebetulan tetapi Tuhan Allah tidak saja mau melindungi kedua pengintai tetapi telah merencanakan Rahab perempuan sundal dan seisi keluarga besarnya diampuni dosanya dan diselamatkan.
       b.   Ternyata Rahab beri kesaksian yang hebat perihal kekuatan dan kuasa Allah yang telah menyerahkan negeri ini kepada Yosua dan mereka juga mendengar akan kuasa Allah yang telah mengeringkan laut Teberau sehingga umat Israel bisa menyeberang.
c     c.  Pengakuan Rahab bahwa sesungguhnya musuh - musuh Yosua telah tawar hati dan patah semangat untuk menghadapi Yosua dan bangsa Israel sebab Tuhan Allah yang di langit di atas dan yang di bumi di bawah adalah Allah Yosua dan bangsa Israel yang telah menolong Yosua.

III. Renungkan: Yosua 2 : 12 – 14.

·         Sungguh dahsyat rencana Tuhan Allah kita yang tidak pernah lalai untuk memperhatikan orang - orang yang terlibat mendukung rencana dan pekerjaan-Nya.

·         Rahab perempuan sundal diampuni dan dijawab permohonannya oleh Tuhan melalui responnya terhadap perbuatan - perbuatan Tuhan yang didengar dan keterlibatannya dalam mendukung rencana Tuhan terhadap Yosua dan umat Israel.


0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More