Sabtu, 11 Mei 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SABTU 11 MEI 2013 TUHAN MENGIKAT DIRINYA DENGAN BUMI


MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Kejadian 9 : 12 – 15.

Jika kita merenungkan setiap Firman dengan kesungguhan hati karena percaya terhadap Tuhan Allah yang maha bertanggung jawab dan maha kasih, maka hati kita sungguh-sungguh bangga dan berterima kasih sebab Allah  kita amat sangat peduli terhadap umat ciptaan-Nya yang menghormati dan mempercayai-Nya




I.    Tuhan membuat perjanjian dengan Nuh dan semua mahluk yang hidup yang bersama-sama Nuh turun-temurun dan untuk selama-lamanya.

        a.  Busur dari Tuhan ditaruh diawan sebagai tanda perjanjian antara AKU dan Bumi.

        b.   Jika Tuhan mendatangkan awan diatas bumi dan kelihatan busur diawan, maka Tuhan akan mengingat perjanjian-Nya dengan Nuh dan semua mahluk yang hidup bersama-sama dengan Nuh.

        c.   Jika busur ada diawan dan Tuhan melihatnya, maka Tuhan Allah akan mengingat perjanjian-Nya yang kekal antara Allah dengan segenap mahluk hidup di bumi.


II.    Tuhan sendiri menyampaikan kepada Nuh bahwa tanda busur atau tanda Pelangi diawan adalah tanda perjanjian antara Tuhan dengan segala mahluk yang hidup di bumi.

III.   Renungkan: Kejadian 9 : 8 – 9.

Tuhan Allah memberi jaminan kepastian kepada Nuh dan keturunan bahwa sesungguhnya Aku Tuhan mengadakan perjanjian KU dengan kamu.

Pertanyaan: Bisakah kita terus menyatakan mosi tidak percaya  terhadap Tuhan yang Maha Setia?






0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More