Minggu, 05 Mei 2013

FIRMAN TUHAN HARI MINGGU 5 MEI 2013 ALLAH BUKTIKAN DIRINYA ADALAH ALFA DAN OMEGA


MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Yosua 5 : 13 – 14.

           I.    Yosua abdi Musa terus dituntun oleh Allah yang membawanya menuju ke tanah perjanjian sebab Tuhan Allah sendiri telah membesarkan namanya diantara orang Israel dan Tuhan Allah terus mengawasi perjalanan Yosua dan rombongannya.



II.   Setelah Yosua dekat kota Yerikho, ternyata kota Yerikho telah tertutup sehingga tidak ada orang yang keluar ataupun masuk. Karena kegentaran terhadap orang Israel dan Tuhan hadir dan nyatakan pernyataan-Nya terhadap Yosua dan pasukan dan rakyatnya.

        a.       Panglima bala tentara Tuhan seorang laki - laki dengan pedang yang terhunus ditangannya berdiri di depan Yosua.
         b.    Yosua sujud menyembah dengan muka sampai ketanah = merendahkan hati dan dirinya dihadapan utusan Allah dari sorga.
          c.     Yosua mohon apa yang akan disampaikan kepada Yosua, supaya disampaikan sekarang.

II.    Renungkan: Yosua 5 : 15.

          a.      Panglima bala tentara Tuhan hadir karena tahu kemampuan Yosua tidak sanggup tanpa Tuhan.

         b.    Yosua harus lupakan atau buang segala perasaan sanggup atau kekuatan diri sendiri atau mengandalkan diri sendiri dan kekuatan pasukan serta kereta kudanya.

a         c.   Yosua diingatkan atau disadarkan bahwa setiap kota atau setiap bagian dari kota - kota yang masuk dalam     rancangan Tuhan Allah yang perkasa, adalah Kudus!

·         Pertanyaan: Mengapa dikatakan tempat ini Kudus?
·         Jawabannya: Dikatakan tempat ini kudus, sebab Tuhan Allah selalu hadir menyertai utusan - utusan-Nya dan dimanapun mereka berada maka Tuhan Allah pun berada, sehingga dimana Tuhan berada atau berdiri tempat tersebut menjadi Kudus.

     d.Dia adalah Alfa dan Omega yang akhir dan menyertai sejak awal dan tetap hadir dan menyertai sampai akhi



0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More