Minggu, 12 Mei 2013

FIRMAN TUHAN IBADAH RAYA MINGGU 12 MEI 2013 “APA MAHKOTA KEMEGAHAN SAYA?


Shallom Jemaat Tuhan Yesus,

Mari bangunkan Iman kita masing-masing dengan terus perdengarkan diri sendiri dengan perkataan-perkataan Firman yang akan mendewasakan Iman kita semua terus menerus.
“Sama-sama ucapkan Visi Gereja”
“Thema Gereja 2013 dan Maz 29 : 11.

Selamat untuk setiap peserta SPK Angkatan I tahun 2013 dan para Pembina, pengajar dan seluruh team pelaksana SPK yang oleh Kasih Karunia-Nya telah melaksanakan Champion Gathering dengan sangat sukses dan diberkati karena melalui Champion Gathering tanggal 8 – 9 Mei 2013. Kasih dan Kuasa Yesus Kristus Tuhan telah memberkati seluruh Jemaat Gihon Batam tanpa terkecuali!


I.    FILIPI 1 : 22a
·         kita semua masih hidup sampai saat ini dan masih mau hidup dengan umur panjang, sehat dan lebih dari pemenang karena Tuhan Yesus Allah kita menetapkan seperti itu, maka


       a.   Kita semua tidak boleh berhenti dan berdiam diri tetapi kita wajib untuk berjalan terus sesuai dengan “potensi, tanggung jawab, kesempatan dan waktu yang telah ditetapkan dan dipercayakan Tuhan untuk masing-masing kita”

          b.  Bekerja memberi buah yang manis atau asam tergantung posisi kita berada di komunitas mana.
·         Komunitas yang sehat harus memiliki suasana saling menasehati, saling membangun/menguatkan, menghormati Pelayan Tuhan / Hamba Tuhan yang bekerja keras dalam pelayanan dan yang menegur, hiduplah dalam damai.
·         Komunitas dengan prinsip kasih
-          Tidak bosan-bosan menasehati.
-          Tegur cara hidup yang tidak tertib.
-          Hibur yang tawar hati dengan Firman.
-          Tolong dan berikan solusi untuk yang lemah.
-          Sabar terhadap semua orang.
·         Dengan berkomunitas  maka kita selalu dalam kondisi melatih diri sendiri untuk miliki penguasaan diri. ( 1 Kor 9 : 27)


I.    APA MAHKOTA KEMENANGAN SAYA (1 Tes 2 : 18 – 20)

a)    Iblis selalu memberi penghalang dan perintang  dan menjadi penghalang untuk kita tidak dapat menyampaikan atau bersaksi tentang Firman kepada orang lain supaya selamat ( ayat 16, 18)

b)    Setiap orang yang telah diselamatkan telah diampuni dosa dan pelanggaran dan telah menjadi ciptaan baru wajib mempunyai:
·         Pengharapan supaya membawa  jiwa untuk percaya kepada Yesus Kristus Tuhan.
·         Mempunyai sukacita berlimpah sebab ada jiwa yang dibawa untuk percaya kepada Yesus Kristus Tuhan.

c)     Mahkota kemenangan dan Kemuliaan dan Sukacita saudara dan saya dihadapan Tuhan Yesus pada waktu kita berdiri dihadapan-Nya adalah Jiwa-jiwa yang masing-masing kita bawa dan membimbing jiwa itu menerima Yesus Tuhan sebagai satu-satunya “Penguasa Tunggal” dihidupnya.


II.    APA YANG HARUS KITA KERJAKAN? (Roma 10 : 13 – 15)

a)    Gereja wajib mengajar dan melatih Jemaat dan mengutus mereka untuk pergi menyampaikan berita baik atau Firman. “Betapa indahnya kedatangan mereka yang membawa kabar baik”

b)    Betapa pentingnya orang-orang yang diutus untuk britakan kabar baik, supaya orang dapat mendengar berita baik itu.

c)     Setelah orang yang mendengar berita baik itu mereka dapat percaya dan setelah mereka percaya maka mereka akan berseru dan orang yang berseru kepada Tuhan Yesus akan diselamatkan.

III. JEMAAT GIHON HARUS MENJADI SAKSI KEBENARAN (Filipi 4 : 9)

Kita harus siap untuk berkata:
-          Apa yang telah kamu pelajari.
-          Apa yang telah kamu terima.
-          Apa yang telah kamu dapat.
-          Apa yang telah kamu lihat padaku / contoh hidupku.
Lakukanlah semuanya itu supaya “Allah sumber damai sejahtera menyertai kita semua”

Tuhan Yesus Memberkati. Amin

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More