Minggu, 15 September 2013

ARTIKEL ROHANI ANDA BISA MENJADI SEORANG PEMENANG

            ANDA BISA MENJADI SEORANG PEMENANG

      Sekarang mungkin Anda mengira bahwa hidup baru ini seluruhnya mengandung keuntungan-keuntungan,sukacita,dan berkat, tanpa adanya hambatan. Itu adalah sangat tidak benar! Anda telah menerima sesuatu yang sangat berharga dari Allah, dan iblis ingin mencurinya dari Anda. Anda akan mengalami pencobaan-pencobaan dan hambatan-hambatan. Mungkin ada beberapa orang yang akan mengejek Anda atas iman Anda yang baru, tetapi Anda adalah pemenang. “ …inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita”(1Yoh 5:4).



      Jika ada orang yang mengejek iman Anda atau mencoba untukmengajak Anda untuk tidak hidup bagi Yesus, ingatlah bahwa Yesus berkata bahwa semua orang yang mau hidup beribadah didalam Kristus Yesus akan menderita aniaya (2 Tim 3:12).

      Jika Anda berdiri kokoh dan tetap melayani Yesus, pada suatu saat, beberapa orang yang mengejek Anda akan menjadi orang-orang percaya. Semua orang yang telah mengikut Yesus, mulai dari keduabelas murid pertama-Nya sampai orang-orang percaya zaman sekarang, pernah menghadapi oposisi tertentu. Oposisi ini justru akan membuat Anda semakin kuat. Hal ini akan memberikan keberanian rohani kepada Anda. Mungkin sampai sekarang Anda telah mengijinkan diri Anda untuk dikuasai oleh pendapat-pendapat orang lain. Itu telah berubah. Sekarang Yesus-lah yang menjadi Tuhan, dan pikiran-pikiran dan pendapat-pendapat-Nya-lah yang menguasai hidup Anda.

      Ingat-lah, Anda adalah “ciptaan baru” yang lama sudah berlalu (2 Kor 5:17). Itu berarti akan ada perbedaan merekaantara Anda dan mereka yang bukan orang percaya. Hal ini dapat
  dimengerti karena Roh Allah yang ada didalam Anda belum berada di dalam mereka. Ini tidak berarti bahwa mereka tidak bisa bersikap baik kepada mereka; justru itu berarti mereka belum menerima hadiah keselamatan ini. Jika Anda menghadapi oposisi, tetap-lah melihat kepada Yesus. Berbicara-lah kepada-Nya setiap hari di dalam doa, baca-lah Firman-Nya dan bersekutu-lah dengan orang lain yang mengasihi dan melayani-Nya.

      Pencobaan adalah suatu bentuk serangan lainnya terhadap kehidupan Kristen Anda. Pencobaan-pencobaan datang kepada semua orang. Allah berjanji bahwa Anda tidak akan dicobai melebihi kekuatan Anda, tetapi Dia akan memberikan jalan keluar untuk Anda (1 Kor 10:13).

     Bahkan Yesus pun dicobai ketika berada dibumi, maka Dia bersimpatik pada keadaan kita (Ibrani 4:15). Ingat-lah Yesus mengerti, dan jika Anda tetap memusatkan perhatian pada-Nya, Dia akan menolong Anda mengatasi segalanya. Mengalami pencobaan bukanlah dosa, jadi jangan ijinkan iblis menuduh Anda jika Anda mengalami pencobaan. Datang-lah pada Allah dalam doa, dan mengucap syukur-lah atas pertolongan-Nya. Anda akan dapat tenang di dalam kemenangan yang telah Yesus sediakan bagi Anda.
     Mungkin Anda telah menjalani kehidupan dimana Anda telah terbiasa menyerah pada semua pencobaan paling tidak jika Anda merasa bahwa Anda bisa mengabaikannya. Gaya hidup yang mempunyai kebiasaan-kebiasaan negated itu sekarang telah dihancurkan. Sekarang Anda telah milik Yesus. Anda memiliki kekuatan rohani, dan jika Anda menggunakannya, maka Anda akan menang. Jangan ijinkan iblis merampas kemenangan Anda itu. Kemenangan itu adalah milik Anda, jadi pertahankan-lah. Singkatnya, kunci-kunci kemenangan Anda adalah 

: * Membaca Firman Allah setiap hari dan melayani-Nya serta menyampaikan khabar keselamatan.

             *Berbicara kepada Allah dalam doa setiap hari.

            * Bersekutu dengan orang-orang percaya lainnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More