Minggu, 22 September 2013

ARTIKEL ROHANI DOA BERBICARA KEPADA DAN MENDENGAR DARI ALLAH OLEH PDP.MARIHOT HUTABARAT



 Oleh karena hidup baru yang ada di dalam diri anda, anda akan ingin menjadi doa




sebagai kebiasaan sehari - hari. Anda tidak akan ingin melalui hari anda tanpa
melakukannya. Bagi beberapa orang, doa hanyalah suatu perbuatan agama. Yang
lainnya berdoa karena perbuatan itu memberi kelegaan kepada mereka. Melalui doa
mereka dapat secara lisan mengungkapkan masalah - masalah mereka, tetapi doa jauh
lebih daripada semua itu.
Doa adalah berbicara kepada Allah di dalam kepercayaan total, karena mengetahui
bahwa Dia sudah menyediakan jawaban dengan apa yang sudah Yesus lakukan di kayu
salib. Yesus berkata, ”Mintalah, maka akan diberikan kepadamu“ (Mat 7 : 7). Ini adalah
doa tingkat pertama, dimana anda membawa permintaan anda kepada Allah. Yakinlah
bahwa Dia akan mendengar dan menjawab ketika anda berdoa sesuai dengan Firman-
Nya.
Ada doa tingkat lainnya dimana anda hanya meluangkan waktu dengan Allah. Jika
anda mempunyai sahabat yang sangat karib, anda akan senang menghabiskan waktu
dengan orang itu, seringkali tanpa ada alasan tertentu. Begitulah keadaannya dengan
Allah. Ya, saya membawa permintaan - permintaan doa kepada Allah, tetapi
kebanyakan waqktu doa saya hanya diluangkan dengan berada di hadirat-Nya. Saya
menyembah-Nya, memberitahukan-Nya betapa saya mengasihi-Nya, dan memuji-Nya
atas apa yang telah Dia lakukan bagi saya. Juga, dengan hanya berada di hadirat Allah
dalam doa, Dia bisa berbicara dengan perlahan di dalam diri saya, dengan memasukkan
kata - kata yang menguatkan atau mengoreksi ke dalam hidup saya. Lebih dari
semuanya itu, ini merupakan suatu kesempatan untuk mengalami kasih Allah dengan
lebih dalam lagi.
Sementara anda semakin berkembang dalam area ini, hal ini akan menjadi sumber
kekuatan yang besar. Anda dapat berbicara kepada Allah kapan saja, dan dimana saja,
dalam kamar anda, dalam mobil anda, atau bahkan ketika anda sedang berjalan - jalan.
Ada ratusan janji dalam Alkitab yang menyangkut doa. Dalam salah satunya Dia
berkata, “Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan
memberitahukan kepadamu hal - hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal -
hal yang tidak kau ketahui“ (Yer 33:3).

0 komentar:

Posting Komentar