Minggu, 01 September 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI IBADAH RAYA MINGGU 1 SEPTEMBER 2013 TUHAN INGATKAN APA YANG IA MAU DARI SETIAP KITA By PDT.YULIANA TETELEPTA

Mazmur 100 : 1 – 5 )


     Shallom Jemaat Tuhan Yesus,


Selamat untuk Jemaat Tuhan Yesus di Gereja Bethel Indonesia Jemaat Gihon Centre Of Joy Batam yang telah melaksanakan doa puasa raya di bulan Agustus 2013 dari tanggal 28-30. Setiap kali di saat doa puasa Tuhan selalu beri pesan untuk kita semua Jemaat-Nya. Pesan Tuhan Yesus Allah kita yang hidup memberi pesan untuk kita semua dari “Mazmur19:8-9” yang intinya bahwa:



I.     ...
a.     Firman Tuhan itu sangat dan maha sempurna menyatakan peraturan dan ketetapan/perintah dan janji yang pasti dan teguh dan memberi Hikmat untuk orang-orang yang idak mengetahui dan tidak mengerti apa-apa.
b.     Firman Tuhan itu tepat dan murni sehingga menyegarkan jiwa (pikiran-perasaan dan kemauan) dan menyukakan/menyenangkan hati dan terbukti mata kita bercahaya. Artinya dari hati sanubari kita terpancar penuh kepastian tentang hari-hari hidup kita yang berkemenangan.
c.     Hukum-hukum Tuhan itu benar dan adil semuanya dan lebih istimewa atau lebih berharga dari emas yang terbaik dan lebih terasa manis dari madu yang murni dari sarang lebah.

 II.     PERINGATAN TUHAN YESUS UNTUK JEMAAT GIHON DAN SELURUH HAMBA-HAMBANYA
a.     Takut akan Tuhan Yesus itu suci dan tetap tidak dapat dirampas atau dicuri oleh kekuatan manapun juga.
b.     Dan setiap orang yang tetap berpegang teguh pada Yesus Tuhan dan firman-Nya pasti mendapat upah yang besar.

III.    DAN SEBAB ITU YESUS TUHAN INGATKAN APA YANG IA MAU DARI MASING-MASING KITA “Mazmur 100 : 1 – 5”
a.     Masing-masing kita hanya dapat melakukan apa yang Tuhan mau jika “Firman Tuhan yang sempurna, suci, murni, teguh, tetap dan benar”. Yang menjadi dasar atau sumber dari segala sesuatu yang kita pikirkan, rasakan, perkatakan dan perbuat. Karena Firman adalah kebenaran dan kebenaran itulah yang memerdekakan kita yang jadikan Firman sebagai dasar atau sumber satu-satunya dalam kehidupan kita masing-masing.
Seluruh gaya kehidupan kita pribadi dan keluarga wajib menjadi kenyataan bahwa kita sangat mengagungkan dan mengandalkan Tuhan Yesus Allah kita dan tidak ada yang lain. Kita wajib untuk beribadah dengan hati yang bebas a.     dari segala bentuk himpitan dosa dan intimidasi iblis dan kita wajib menyatakan bahwa kita orang-orang yang berkemenangan dan yang diberkati melalui expresi kita disaat beribadah dan di segala kondisi kehidupan kita.
b.     Iman percaya kita wajib pastikan bahwa:
·         Yesus Tuhan adalah Allah  dan Dia yang menciptakan kita dan kita adalah milik-Nya.
·         Iman percaya kita wajib pastikan dan kita alami bahwa kita adalah umat-Nya dan kumpulan/komunitas umat-umat tebusan darah-Nya atau ahli waris-Nya yang digembalakan atau dipelihara-Nya sendiri bukan malaikat atau orang-orang hebat yang gembalakan kita, tetapi Allah sendiri.
c.     Kita wajib atau mutlak hanya datang kepada Tuhan dengan sikap hati dan ucapan-ucapan yang selalu bersyukur dan memuji-muji akan kasih setia dan kebaikan-Nya.
d.    Ingat dan jangan pernah melupakan bahwa:
·         Tuhan Yesus itu sungguh baik.
·         Kasih setia-Nya untuk selama-lamanya, yakni tidak akan pernah berubah.
·         Kesetiaan-Nya turun-temurun artinya seluruh keturunan kita terjamin terpelihara hari esoknya, kesehatannya, kebahagiannya oleh Dia Yesus Tuhan Allah yang perkasa.
Amin. Terimakasih Allah ku untuk karya-Mu di dalam Yesus Tuhan dan oleh Roh Kudus yang diam didalamaku dan menuntun aku.

         

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More