Rabu, 11 September 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI RABU 11 SEPTEMBER 2013 KEINTIMAN DENGAN ALLAH MEMAMPUKAN KITA MEMBEDAKAN SUARANYA

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Kisah Para Rasul 16 : 13 – 18.

    Pertanyaan Renungan:




1.     Pernahkah anda mendengar suara Tuhan bagi diri anda pribadi? (@14-15)

2.     Bukankah nubuat perempuan yang memiliki roh tenung itu benar. Menurut anda, bagaimanakah Paulus bisa membedakan nubuatan yang benar dengan yang tidak? (@16-18)

3.     Seandainya anda adalah Paulus, apakah yang akan anda lakukan saat menghadapi situasi yang sama?

Pengajaran:

Pernahkah seorang teman anda yang akrab menipu anda melalui telpon dengan menirukan suara orang lain? Kenalkah suara penipu itu lewat telpon? Anda akan tertipu jika tidak akrab dengan orang yang menelpon tersebut. Jikalau anda mengenal orang itu dengan akrab, maka besar kemungkinan anda akan mengenal suaranya dan terhindar dari tipuan. Prinsip yang sama dapat kita terapkan dalam hal mendengar suara Tuhan. Jika kita akrab dengan Tuhan, maka kita tidak akan tertipu dengan suara
     yang lain. Hal ini terjadi pada Paulus. Ada seorang perempuan yang memiliki roh tenung. Ia mengikuti Paulus dari belakang sambil bernubuat, “Orang-orang ini adalah hamba Allah Yang Mahatinggi. Mereka memberitakan kepadamu jalan kepada keselamatan,” (@17). Apakah anda mang-iyakan nubuat itu? Kita mungkin percaya, tetapi Paulus mengenalinya sebagai suara yang bukan dari Allah. Paulus berpaling dan berkata kepada roh itu, “Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini,” Seketika itu juga keluarlah roh itu. Luar biasa kan? Rindukah anda juga mengalami pengalaman seperti itu? Milikilah keintiman dengan Allah.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More