Jumat, 04 Oktober 2013

ARTIKEL ROHANI SUDAHKAH KITA MERAIHNYA by; Pdp Marihot PH

Berjuang adalah suatu usaha yang penuh dengan segala pengorbanan untuk mendapatkan sesuatu. Bila seseorang menginginkan handphone bb, maka orang tersebut mengusahakan penuh dengan mengumpulkan uang untuk dapat membeli dan memiliki handphone tersebut. Begitu juga didalam kehidupan kita akhir-akhir ini apa yang sudah peroleh.




Didalam minggu yang lalu waktu saya berada dimesbah doa, Tuhan berfirman kepada saya melalui  kitab Kolose 2:3 “Sebab di dalam Dia-lah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan”.  Kita sebagai manusia ciptaan Allah yang memiliki segalanya baik akal maupun pikiran,selama hidup kita sampai saat ini apakah kita sudah mendapatkan (meraihnya) sebagian atau beberapa persen dari apa yang
 tersembunyi di dalam Dia (rahasia Allah). Dikala saya merenungkan dan menghayati Firman Tuhan itu, Tuhan berbicara : “Ini adalah segala apa yang engkau perlukan di dalam hidupmu, oleh karena itu raihlah apa yang ada pada-Ku.”

Perlu kita pahami “hikmat” bukan merupakan sesuatu kekuatan dari akal pikiran kita, melainkan sebuah pemberian dari Tuhan bagi setiap orang yang takut akan Dia (Amsal 2:5-6).  Begitu juga dengan Thema kita 2013; “Sejahtera-sejahtera bagimu dan sejahtera bagi penolongmu sebab yang menolongmu ialah Allahmu” (1Taw 12:18b), merupakan juga rahasia Allah yang tersembunyi.

Sekarang saatnya kita pribadi lepas pribadi mengambil keputusan apakah kita mau atau tidak berjuang untuk meraih segala rahasia Allah yang tersembunyi, tidak ada istilah terlambat bagi Tuhan. Mari sediakan waktu bagi Yesus Kristus Tuhan, jangan kita selalu negosiasi waktu dengan Tuhan, karena waktu bagi Yesus Tuhan kita adalah satu-satunya penanaman modal yang kekal dalam hidup kita (Maz 84:11-12).Kita bangun terus mesbah bagi Tuhan, kita  lakukan terus hubungan intim dengan Yesus Kristus Tuhan, baik melalui doa maupun Firman-Nya, lakukan apa yang Dia perintahkan kepada kita. Dan juga kita siap dibentuk dan diproses oleh Yesus Kristus Tuhan, jangan jauh dari-Nya, dan juga kita harus mengerti akan bahasa-Nya (Yoh 8:43).   
“Berpalinglah kamu kepada teguran-Ku! Sesungguhnya, Aku hendak mencurahkan isi hati Ku kepadamu dan memberitahukan perkataan-Ku kepadamu“  (Amsal 1:23). Hadirkan terus Yesus Kristus Tuhan didalam kehidupan kita, baik itu dalam perkawinan kita, rumah tangga kita, pekerjaan kita, usaha/bisnis kita, pendidikan kita dll, supaya air anggur (air kehidupan) tidak akan habis selama kita berada dibumi, mujizat dari Yesus Kristus Tuhan nyata didalam hidup kita, raihlah apa yang tersembunyi didalam Dia. Amin.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More