Jumat, 11 Oktober 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI JUMAT 11 OKTOBER 2013 KETAATAN BERAKHIR DENGAN PERSAHABATAN

Yakobus 2 : 23.

   Pertanyaan Renungan:




1.     Hal apakah yang dilakukan oleh Abraham, sehingga imannya diperhitungkan kepadanya sebagai kebenaran? (@23a)

2.     Kata Yakobus, Abraham disebut atau digelari sebagai apakah? (@23b)


Pengajaran:

Alkitab tidak memberikan status apapun kepada Abraham ketika ia meninggalkan tanah Urkasdim. Abraham adalah seorang pribadi yang biasa seperti kita. Namun ketaatannya kepada panggilan Allah membuat dirinya menerima beberapa “predikat”, antara lain : “bapa banyak bangsa”, “bapa orang percaya”, dan “sahabat Allah.”
Dalam perjalanan kekristenan kita, kita juga melewati beberapa tahap yang benar, yaitu mendengar suara Tuhan dan mentaatinya. Kita menerima keselamatan kekal ketika percaya kepada Yesus. Namun, kita harus berjalan bersama Tuhan dalam tahap selanjutnya. Predikat apakah yang akan melekat dalam hidup Anda ketika meninggal? Predikat itu akan menjadi warisan Anda pada generasi selanjutnya.
Persahabatan terjadi  karena inisiatif dua pihak, yang saling berhubungan dalam waktu lama. Proses menjadi sahabat biasanya melewati ujian waktu, komitmen dan komunikasi yang terus-menerus. Jika kita ingin menjadi sahabat Tuhan, kita harus taat kepada Dia dalam segala hal. Kita harus berkomunikasi dengan Tuhan dan mentaati Dia. Seperti Abraham, ketaatan kita akan membuat kita menjadi sahabat Tuhan, sehingga Ia berkomunikasi dengan kita. Mari, luangkanlah waktu bersama Tuhan dalam doa dan penyembahan, baik pribadi maupun komunitas

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More