Jumat, 18 Oktober 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI JUMAT 18 OKTOBER 2013 SALING MENOLONG

Galatia 6 : 2, 5 : 14, Yohanes 13 ; 34

  Pertanyaan Renungan:




  1.     Apa perintah Tuhan pada kita? ( Galatia 6 : 2 a ). Apakah artinya jika kita menaati perintah tersebut ? ( Galatia 6 : 2b )

2.     Apakah hukum Kristus itu ? ( Galatia 5 : 14, Yohanes 13 ; 34 )

[[
Pengajaran:

Saling menolong adalah tindakan yang sangat bermanfaat. Ketika kita mulai melakukan proses saling menolong, menanggung beban seorang akan yang lain, maka kita menggenapi hukum Kristus yang paling utama, yaitu saling mengasihi. Ketika kita mempraktekkannya dalam kelompok pemuridan “ komuni “ ( Komunitas inti 2 – 3 orang ) maka kita pasti bertumbuh semakin maksimal. Ketika kita saling bertanggung jawab atas hidup seseorang, maka kita akan dibuat semakin bertumbuh dewasa dengan sangat pesat.

Orang yang tidak pernah bertanggung jawab untuk memuridkan orang lain, akan terus menerus tinggal dalam ketidak dewasaan. Apakah anda rintu untuk bertumbuh dewasa ? salah satu cara adalah dengan bertanggung jawab untuk hidup seseorang dalam pemuridan one on one. Marilah kita sepakat bersama untuk menolong mereka supaya mengalami pertumbuhan rohani yang radikal, dengan menolong orang lain melalui pemuridan. Maka secara tidak langsung kita juga mengalami pertumbuhan rohani. Sudahkah kita mendapatkan murid yang kita muridkan ?

0 komentar:

Posting Komentar