Kamis, 17 Oktober 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI KAMIS 17 OKTOBER 2013 SIAP BERKORBAN DEMI MENTORING

2 Samuel 12 : 1 - 13

Pertanyaan Renungan :



1.     Apa yang dilakukan Natan untuk menegur Raja Daud ? ( ayat 2 : 4 ) Apa reaksi raja Daud ? ( ketika ditegur dengan Natan )?
2.     Mengenai apa yang disampaikan Natan kepada raja Daud ? ( ayat 9 – 12 )
3.     Apa tindakan raja Daud setelah mendengar nasehat atau teguran dari Natan (ayat 13 )

Pengajaran:
Raja Daud yang telah melakukan tindakan semena-mena terhadap rakyat dan bawahannya karena nafsu birahi. Sehingga dengan cara yang keji Raja Daud membunuh Uria ( dengan menempatkan Uria di garis depan medan perang ) dan merebut istri Uria, Betseyba dengan menjadikan Betsyeba sebagai istrinya.

Akhirnya Tuhan mengutus Natan untuk menegur Raja Daud. Natan siap membayar harga dengan teguran tersebut. Bisa saja kepala Natan dipenggal oleh Raja Daud. Namun Natan tetap taat kepada Tuhan. Lewat teguran tersebut akhirnya Raja Daud bertobat.

Begitu juga proses mentoring atau pemuridan yang dilakukan, kita harus membayar harga yang mahal. Harga apa saja yang siap kita bayar? mungkin kita perlu menysisihkan waktu, uang, terkadang juga perasaan kesal, tenaga dan sebagainya. Sebaliknya kita telah siap untuk membayar harga apapun dalam memuridkan atau mementor seseorang agar orang yang kita mentor mengalami terobosan hidup. Sudah siapkah kita membayar harga untuk mementor atau memuridkan orang lain?

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More