Kamis, 31 Oktober 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI KAMIS 31 OKTOBER 2013 KEDEWASAAN ROHANI

YAKOBUS 5:16, EFESUS 1:7

    Pertanyaan Renungan :



1.     Apa yang kita terima dalam kasih karunia-Nya? (EF 1:7)
      

       1.     Supaya kita benar-benar dibebaskan dari dosa, apa yang yang harus kita lakukan? (YAK 5:16)

Pengajaran:
Tuhan ingin kita membangun, merawat dan mengintgrasikan diri kita ke dalam kehidupan gereja agar kita bertumbuh secara spiritual. Dengan demikian, kita akan menjadi murid yang tertanam di gereja dan memiliki karakter kerohanian yang dewasa.
Salah satu faktor mengapa jemaat sulit bertumbuh, karena mereka masih hidup dalam dosa dan menyembunyikan dosa-dosanya. Banyak orang Kristen bertanya: “Mengapa saya selalu jatuh dalam dosa yang sama?”. Kebanyakan mereka berpikir bahwa mereka akan diampuni ketika jatuh atau hidup dalam dosa. Dosa kita memang diampuni (Ef 1:7). Tetapi kita harus menyadari bahwa Tuhan tidak hanya ingin mengampuni kita, tetapi IA ingin melepaskan kita dari belenggu (ikatan) dosa.
Pemuridan one on one sangat membantu kita dalam mencapai kesembuhan tsb. Karena kita dapat tempat yang aman, terpercaya serta nyaman dalam mengaku dan mengungkapkan semua dosa secara tuntas. Bukan hanya mengaku dosa, tetapi kita juga di doakan, diajarkan dan dimuridkan secara pribadi dengan kasih Kristus sehingga kita mengalami kesembuhan sejati.
Kedewasaan rohani seseorang tidak dapat terjadi seketika. Tetapi membutuhkan proses. Pemuridan membuat kerohanian kita semakin hari semakin bertumbuh

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More