Minggu, 13 Oktober 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI MINGGU 13 OKTOBER 2013 MENJADI MURID KRISTUS

Matius 5 : 48.

   Pertanyaan Renungan:




1.     Apakah kita sudah serupa dengan Kristus?

2.     Bagaimana caranya agar kita menjadi serupa dengan Kristus?

Pengajaran:

Apakah standar Bapa terlalu berat bagi kita, bahwa kita harus menjadi sempurna? Apakah stndar Tuhan terlalu tinggi atau standar hidup kita yang terlalu rendah? Berlebihankah jika kita menanam pohon jeruk dan menuntut untuk pohon jeruk tersebut berbuah bagi kita? Tuhan mau agar kita sempurna serupa Kristus. Bagaimanakah caranya agar kita menjadi serupa Kristus?

Paulus memberikan jalan keluarnya bagi kita dalam Kolose 1:28-29, yaitu,”Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus. Itulah yang kuusahakan dan kupergumulkan dengan segala tenaga sesuai dengan kuasa-Nya, yang bekerja dengan kuat di dalam aku.”

Untuk membuat kita menjadi serupa Kristus adalah dimuridkan One on One oleh seseorang yang dewasa rohani, sehingga kita mejadi serupa Kristus. Hal inilah yang diusahakan dan dipergumulkan oleh Paulus sekuat tenaga.
Bagaimana dengan kita? Apakah kita rindu untuk dimuridkan dan memuridkan orang lain menjadi serupa Kristus? Kita hanya dapat memuridkan orang lain jika kita dimuridkan. Apakah kita merasa haus untuk dimuridkan dan memuridkan?

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More