Rabu, 16 Oktober 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI RABU 16 OKTOBER 2013 MENJADI MENTOR BAGI ORANG LAIN

Matius 14 ; 15 – 21 , 26 – 33. Matius 17 : 16 - 21

Pertanyaan Renungan :

1.     Perhatikan dan temukan dari ayat ayat berikut ini, di dalam situasi yang bagimanakah Yesus mengajar ( mementor ) murid – muridnya ?
a.     Matius 14 : 15 – 21
b.     Matius 14 : 26 – 33
c.     Matius 17 : 16 – 21

Pengajaran:



Kristus datang untuk memberikan kepada kita contoh atau model, bagaimana kita bisa membangun batu-batu hidup ( jiwa-jiwa ) untuk menjadi bahan baku pembangunan rumah Tuhan.

Cara terbaik untuk membentuk batu-batu hidup menjadi serupa dengan Kristus adalah melalui peristiwa-peristiwa yang sedang dialami oleh murid-murid-Nya. Peristiwa peristiwa yang sedang dihadapi oleh murid-murid adalah peristiwa yang diizinkan atau diciptakan oleh Allah untuk menjadi proses pembelajaran bagi murid-muridNya.

Bagaimanakah cara-Nya Kristus mementor murid-murid-Nya? Ia membiarkan mereka mencoba dengan kekuatanya sendiri tetapi gagal. Setelah gagal, maka merekapun haus untuk bertanya dan belajar. Pada saat itulah suasana belajar yang paling ideal terjadi.

Demikian pula dengan kita. Kita dapat bertanya kepada seseorang yang sedang kita mentor, hal apakah yang sedang Tuhan ajaran dalam hidupnya. Pada saat itulah kita dapat menjadi mentor. Yaitu menjadi saluran Kristus untuk menolong orang lain di dalam situasi yang nyata yang sedang dialaminya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More