Selasa, 15 Oktober 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SELASA 15 OKTOBER 2013 FOKUS MENTORING

Amsal 29 : 19, Amsal 22 : 6

Pertanyaan Renungan:

1.     Amsal 29 : 19 “ Dengan  kata – kata saja  seorang hamba tidak dapat diajari , sebab walaupun ia mengerti , namun ia tidak mengindahkannya “.
2.     Amsal 22 : 6 “ Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanya pun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.”




Pengajaran:
Mentoring berbeda dengan berkhotbah. Mentor atau membapai seseorang bukan hanya bermodalkan pandai berbicara dan mengajarkan sesuatu kepada orang tersebut.

“ People don’t care how much you know until they know how much you care” ( orang tidak akan peduli berapa banyak yang anda tau, sampai mereka mengetahui berapa banyak kepedulian anda ).

Mentoring adalah duduk bersama, mendengarkan, memberikan empati, nasehat, waktu, tenaga dan pikiran. Mentoring adalah menemani dalam memecahkan masalah dan memberikan jalan keluar. Mentoring adalah membawa ( bukan hanya mengajari ) seseorang untuk mencapai potensi maksimalnya dalam Tuhan.


Sebelum anda mulai melakukan mentoring kepada seseorang, anda juga perlu memilih seorang mentor. Sebagian besar waktu dan kegiatan Yesus dihabiskan hanya untuk melakukan mentoring kepada 12 muridNya dan bukan berkhotbah pada ribuan orang. Yesus fokus kepada mentoring. Maukah anda seperti Yesus?.

0 komentar:

Posting Komentar