Selasa, 22 Oktober 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SELASA 22 OKTOBER 2013 PEMURIDAN SEJATI

Matius 28:18-20

 Pertanyaan Renungan:




1.     Apa yang dikatakan Yesus kepada para murid sebelum kenaikkan-Nya? (@ 18)

2.     Amanat agung apa yang diberikan Yesus kepada murid-murid-Nya? (@ 19-20)

3.     Apa janji Tuhan Yesus bila kita melaksanakan amanat agung? (@ 20B)

Pengajaran:

Pemuridan bukan hanya sekedar mengajarkan orang orang untuk tekun berdoa, membaca Alkitab, bersekutu, bersaksi dan menduplikasikan tindakan tersebut kepada orang lain. Pertama-tama, pemuridan adalah membaptis orang yang baru bertobat dalam nama Bapa, Anak dan Roh Kudus. Baptisan air adalah gambaran dan tindakan iman dari penyatuan orang yang baru percaya tsb dengan Allah Tritunggal. Dengan kata lain, orang yang baru percaya tsb harus disadarkan bahwa mereka telah bersatu dengan Allah Tritunggal (Roma 6:4-6). Kemudian, setelah mereka ada didalam rumah Tuhan, barulah mereka siap untuk dimuridkan. Pemuridan bukanlah belajar secara individu, tetapi belajar di dalam sebuah komonitas, yaitu rumah Tuhan.
Sebenarnya pemuridan adalah tindakan Kristus Yesus. Dia melatih kita agar kita  saling mengasihi seperti Bapa, Kristus dan Roh Kudus saling mengasihi. Tugas kita adalah mengekspresikan gaya hidup “saling mengasihi” kepada orang lain.
Mari kita praktekkan “saling memuridkan”. Terutama memuridkan orang-orang yang baru percaya. Ingat, sasaran pemuridan hanya satu, yaitu: saling mengasihi seperti
Allah Tritunggal yang saling mengasihi (YOH 13:34-35, 17:22-24

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More