Senin, 07 Oktober 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SENIN 7 OKTOBER 2013 HUBUNGAN YANG MELAHIRKAN PERSAHABATAN

Yohanes 15:1-15

  Pertanyaan Renungan:






1.     Siapakah sahabat Tuhan? (@14)

2.     Hubungan yang seperti apakah yang dimaksudkan oleh Yesus bagi kita? (@15)

Pengajaran:
Betapa luar biasa hati yang dimiliki oleh Tuhan kita, Yesus Kristus. Ia tidak memanggil murid-murid-Nya sebagai hamba, tetapi sebagai sahabat. Sebab hamba tidak akan tahu apa yang diperbuat oleh tuannya, sedangkan sahabat bisa mengetahui semua rahasia dengan baik.
Menjadi sahabat Yesus berarti kita memiliki hubungan pribadi yang terus-menerus dengan Tuhan. Sungguh luar biasa pengalaman ini. Bayangkan saja kalau Anda menjadi sahabat seorang mentri atau presiden dari sebuah Negara. Bukankah hal tersebut akan menjadi sebuah kebanggaan bagi diri kita sendiri? Bagaimana dengan kita yang telah percaya kepada Kristus? Kita justru menjadi sahabat Yesus!
Kekristenan adalah hubungan pribadi dengan Allah yang hidup. Seorang sahabat memiliki jalur khusus untuk saling berkomunikasi. Coba Anda bayangkan sejenak, bahwa Allah yang empunya langit dan bumi, laut dan segala isinya ingin bersahabat dengan kita. Ini adalah kehormatan yang sangat luar biasa. Yesus berkata, “Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepamu,” (@14). Untuk menjadi sahabat Tuhan adalah sesuatu yang sangat mudah yaitu, kita harus menempel seperti carang yang ada pada pokok anggur. Kita harus mengasihi sesama. Dengan demikian kita memenuhi hukum Kristus.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More