Minggu, 29 Desember 2013

ARTIKEL ROHANI BERBUAT BAIK

      “Belajarlah berbuat baik usahakanlah keadilan.......”

YESAYA 1:17




Menjelang hari Natal ada suatu kebiasan yang dilakukan oleh orang Kristen yaitu memberi hadiah Natal. Anak-anak menantikan hadiah Natal dari orang tuanya. Orang-orang dewasa saling memberi satu dengan yang lain. Hal seperti ini sepertinya menjadi tradisi turun temurun. Sejatinya pemberian itu adalah ungkapan kasih seorang kepada yang lain. Hadiah Natal apa yang sudah anda persiapkan?
Hadiah Natal yang hendak kita berikan tidak selalu dalam bentuk benda atau barang. Hadiah Natal yang terindah yang dapat kita berikan kepada orang lain adalah uluran tangan untuk menolong orang lain yang membutuhkan pertolongan kita. Di surat Galatia Paulus menasehati kita untuk berbuat baik kepada semua orang. Bahkan juga kepada orang yang menyakiti hati kita. Yesus telah meninggalkan teladan bagi kita.

Apakah kita ingin momen Natal tahun ini meninggalkan kesan yang indah?
Mari kita mulai untuk melakukan sesuatu yang baik dan jangan sampai kita membiarkan waktu berlalu tanpa kita berbuat baik kepada orang-orang disekitar kita. Barangkali kita bertemu dengan orang yang membuat kita  marah dan jengkel, berikan dia pengampunan. Jika kita berjumpa dengan orang yang memerlukan bantuan kita, bantulah dengan senang hati. Hadiah Natal seperti ini tidak akan pernah habis dan tidak akan pernah dapat hilang. Bukan hanya untuk orang lain, tetapi juga buat kita sendiri

“Ketika kita berbuat baik kepada semua orang, itulah pemberian yang indah” 

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More