Sabtu, 28 Desember 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SABTU 28 DESEMBER 2013 BERSYUKUR SELALU


  MAZMUR 103:1-22

  Pertanyaan renungan:





1.     Apa yang Daud perintahkan pada jiwanya? (ayat 1-2)

2.     Mengapa kita harus bersyukur? (ayat 3-5)


Pengajaran:

Gambaran ini tercermin pada kisah seorang laki-laki paruh baya yang bermimpi mendapat warisan senilai 1 juta dolar AS. Suatu pagi karena terlambat bangun, ia segera pergi ke kamar mandi. Ternyata PAM tidak mengucur. Ketika ia akan memasak air untuk membuat kopi, kompornya tak bisa dipakai karena kehabisan gas. Saat akan mengmbil koran pagi di teras rumah, ternyata koran tak diantar.
Setelah ia berpakaian rapi. Ia mencegat taxi didepan rumah. Tidak ada satu taxi pun yang muncul. “Aneh!” pikirnya. Mengapa kota menjadi senyap? Pria tsb bertanya kepada seseorang yang tampak berjalan tergesa-gesa dari ujung jalan. “Apa yang terjadi?” Dengan nafas terengah-engah yang ditanya berteriak, “Anda belum dengar? Hari ini semua warga kota mendapat warisan 1 juta dolar AS. Jadi, tidak ada lagi orang yang mau bekerja”. “Hah?” si penanya telonjak kaget. Seketika, ia terbangun dari tidurnya. Diam sejenak, oh ternyata semua ini hanya mimpi. Ia pun segera ke kamar mandi. Syukurlah, air PAM mengucur deras. Segar! Setelah itu, ia memanggang roti dan membuat kopi untuk sarapan. Enak! Apalagi sambil baca koran baru. Tak berapa lama ia keluar rumah, taxi langganannya sudah siap menunggu. Sesampai di kantor, ia menjadi lebih bersemangat dalam bekerja.
Apa yang bisa membuat rutinitas hidup ini menyenangkan? Jawabannya ketika kita bisa bersyukur atas semua yang kita miliki

0 komentar:

Posting Komentar