Minggu, 01 Desember 2013

RENUNGAN ROHANI “APA SAJA YANG HARUS MENJADI GAYA HIDUP KOMSEL?”


       1). MEMBANGUN HUBUNGAN

Komsel adalah komonitas. Komonitas berfokus pada hubungan bukan program!. Oleh karena itu, kembangkan hubungan antar anggota. Saling SMS, bertemu diluar waktu komsel dll.


2). DIMURIDKAN ONE ON ONE
Komsel adalah tempat dimana kita bertumbuh semakin dewasa dan menjadi murid Tuhan. Oleh sebab itu, perlu suatu hati yang ingin bertumbuh, hati yang ingin dimuridkan dan memuridkan orang lain.

                                   3). BERBAGI
Cobalah untuk berbagi beban (masalah) yang dihadapi, berbagi pengalaman yang dialami dan juga berkat yang diterima. Untuk berbagi perlu keterbukaan satu dengan yang lain, sehingga tidak ada kekuatiran pada saat berbagi.

                                       4). KEBERSAMAAN
Belajarlah menikmati waktu bersama-sama dengan anggota komsel yang lain. Adakan kegiatan-kegiatan kebersamaan yang dibutuhkan dan disukai oleh anggota kelompok.

                                       5). SALING MENDOAKAN
Belajarlah untuk saling mendukung secara rohani, seperti mendoakan sahabat-sahabat yang ada di dalam komsel kita. Saling mendoakan akan mempererat hubungan anggota kelompok.

                                      6). INKLUSIF
Setiap anggota tidak boleh ekslusif. Setiap komsel harus bertumbuh dengan dengan bertambahnya anggota baru. Setiap anggota harus memiliki kerinduan untuk menjadi saksi dan membawa jiwa kepada Tuhan Yesus.   (Inklusif=termasuk,terhitung)..............(Ekslusif=terpisah dari yang lain, khusus)

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More