Senin, 13 Januari 2014

ARTIKEL ROHANI TUHAN MEMBERI HATI YANG BARU

    Sejarah mencatat banyak gereja (contohnya Efesus) berhasil dirusak oleh iblis bukan karena faktor luar tetapi faktor dalam, yaitu ada pemimpin yang hatinya tidak benar sehingga merusak kepemimpinan dan akhirnya terjadi perpecahan. Hal ini bisa terjadi di keluarga, dipelayanan, dikomsel, diperusahaan dan dimana saja.
Semua masalah dimulai dari hati yang tidak benar, dan semua masalah dapat selesai dengan hati yang benar, karena dari hatilah terpancar seluruh kehidupan. Itulah sebabnya thema kita di bulan Januari ini adalah “HATI YANG BARU”. Di awal tahun 2014 ini kita butuh lebih dari sekedar “START BARU” tetapi juga “HATI BARU”
Sebenarnya kita sudah diberikan hati yang baru oleh BAPA ketika kita percaya kepada YESUS (2 KOR 5:17). Hati yang suka berbuat dosa berubah menjadi hati tidak suka berbuat dosa, karena benih ilahi ada didalam kita (1 YOH 3:9). Hati yang membenci berubah menjadi hati yang mengasihi. Inilah tanda kelahiran baru, dan ini adalah kasih karunia-Nya atas kita. Adalah tanggung jawab kita untuk menjaganya dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.
Kata hati dalam bahasa Ibrani adalah “LEB” Ia adalah pusat kendali kehidupan manusia. Dengan hati, manusia mengambil keputusan, memilih yang benar atau yang salah. Hati bisa bersukacita atau sedih. Bisa cemar atau kudus. Apapun yang terjadi ditahun 2014, menghadapi kesulitan hidup, konflik dan menghadapi tawaran untuk berbuat dosa, jangan salah memilih. Pilihlah untuk memiliki hati yang percaya dan hati yang suci. Kita akan melihat Tuhan bekerja dalam diri kita dan keluarga kita. Sebab Yesus memberi jaminan “Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah” (MAT 5:8). Jika hati anda sempat kotor, segeralah perbaharui hatimu. Bawa hati anda pada Tuhan, minta darah-Nya menyucikan hati anda kembali. Mintalah pengampunan atas pelanggaran anda. Apapun situasi anda saat ini, percayai Dia untuk memperbaharui hatimu. Karena bagi Tuhan, hati anda lebih penting dari apapun. Berilah hati anda pada Dia dan IA akan memakai hidup anda untuk kemuliaan-Nya. Hati yang baru terjadi ketika anda mempercayai-Nya dalam situasi apapun.   

0 komentar:

Posting Komentar