Jumat, 17 Januari 2014

FIRMAN TUHAN HARI INI JUMAT 17 JANUARI 2014 TUHAN RINDU UNTUK MEMBERITAHU RENCANA-NYA ATAS KITA

   
   YEREMIA 29:11-14

   Pertanyaan Renungan:

1.    Apa janji Tuhan bila kita menanyakan Dia dengan segenap hati? (ayat 12-14)  

2.    Sudahkah kita menanyakan Tuhan dengan segenap hati?


Pengajaran:



Rindukah anda untuk mengetahui tentang masa depan?  Atau inginkah anda mengetahui rencana Tuhan atas hidup anda? Tuhan berjanji, “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaku mengenai kamu, demikianlah Firman TUHAN, yaitu rancangan damai damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan” (ayat 11). Mungkin kita sudah hafal ayat ini, tapi melalui bacaan saat teduh hari ini ditegaskan bahwa, janji Tuhan tersebut akan dibukakan kepada kita apabila kita memenuhi harapan-Nya. Simak bunyi ayat ini, “Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku” (ayat 12-14A).
Tuhan mau bila kita mencari Dia dengan segenap hati, maka kita akan menemukan Dia. Jika kita menemukan Tuhan, maka Ia memberitahukan kepada kita tentang rancangan terindah yang dipersiapkan-Nya bagi kita. Sudahkah (rindukah) anda mencari Tuhan dengan segenap hati? Seringkali kita ingin mendapat hasil terbaik, tapi kita tidak mau menjalani prosesnya. Oleh karena itu, belum terlambat untuk kita membuat komitmen di tahun 2014 ini.

0 komentar:

Posting Komentar