Minggu, 19 Januari 2014

FIRMAN TUHAN IBADAH RAYA MINGGU 19 JANUARI 2014 BAGAIMANA HATI SAYA DAPAT MENJADI BARU? OLEH PDT.YULIANA TETELEPTA

MAZMUR 51:12

  Shallom Jemaat Tuhan Yesus..


Tuhan Yesus “Allah yang perkasa dan Bapa yang Maha Baik” mengatakan bahwa isi hati-Nya mau dan siap memulihkan sikon Umat-umat-Nya sekarang ditahun 2014 bukan nanti. Hanya maukah saudara dan saya umat-umat-Nya siap untuk dipulihkan?




I.     HATI WAJIB DIJAGAI DENGAN KESUNGGUHAN ( Amsal 4 : 23 )

Pertanyaan: mengapa hati jadi prioritas utama?

a.    Tuhan yang membentuk hati manusia dan menempatkan Roh-Nya di dasar hati yang paling dalam atau lubuk hati.
b.    Hati yang dijagai dengan kesungguhan yaitu kebenaran Firman-Nya pasti menjadi mata air kehidupan di kehidupan jasmani dan rohani.

II.    BAGAIMANA HATI SAYA DAPAT MENJADI BARU DAN APA DAMPAKNYA?

(Mazmur 51 : 12 )

a.    Kesadaran dan pengakuan bahwa saya membutuhkan Hati yang diperbaharui atau Hati yang dipulihkan atau Hati yang baru.

b.    Roh Allah/Roh Penolong/Roh Kudus saja yang maha mampu memulihkan/memperbaharui Hati saudara dan saya dan umat-umat-Nya yang menyerah penuh.

c.     Hati yang diperbaharui/dipulihkan salah satu ciri khasnya “Kerendahan Hati” Maz 37 : 11, Maz 22 : 27 & Amsal 22 : 4.

d.    Tanpa menyerah untuk diperbaharui akan menjadi kesempatan untuk hidup terus dalam dosa. Maz 37 : 8.

III.   TUHAN YESUS MENUNGGU SAUDARA DAN SAYA DAN TUJUAN-NYA(2Kor 17 : 18)

a.    Kita Jemaat Gihon C.O.J Batam mau menyerah dan mengakui bahwa kita amat sangat membutuhkan Tuhan Yesus yang hidup dan Firman-Nya.

b.    Kita Jemaat Gihon C.O.J Batam mohon ampun dan bercomitment untuk Roh Kudus silahkan berkarya dalam hidupku pribadi, keluarga, seluruh aspek kehidupanku, keturunan, usaha dan pekerjaan, pelayanan terhadap Tuhan dan pekerjaan-Nya.

c.     Mari kita umat-Nya menjadi pembawa Damai dimanapun kita berada dan jangan menjadi agen/penyalur perbantahan/huru hara/perpecahan dimana saja kita berada.

0 komentar:

Posting Komentar