Jumat, 28 Maret 2014

FIRMAN TUHAN HARI INI JUMAT 28 MARET 2014 YOHANES 17:18-21, MATIUS 5:13-16

   TUBUH KRISTUS YANG BERDAMPAK

    Pertanyaan Renungan:

1.    Seperti apakah budaya (cara hidup) lingkungan anda sehari-hari? Dalam hal apakah lingkungan anda ini butuh digarami (diterangi)?
2.    Apakah anda sudah mempraktekkan gaya hidup saling dengan sesama orang percaya dilingkungan itu? Apakah anda sedang hidup sebagai tubuh Kristus bersama mereka? Jika belum, apa yang akan anda lakukan untuk memulainya?


Pengajaran:



Pada zaman dahulu, setelah menaklukan suatu wilayah, kerajaan Romawi secara khusus mengutus 300 warganya untuk membagun sebuah koloni di wilayah baru itu. Tujuan pendirian koloni itu adalah untuk mendemonstrasikan budaya Romawi dalam segala bidang kehidupan (politik, olah raga, pendidikan, perdagangan dsb). Dengan demikian, warga asli wilayah itu akan tertarik dan meniru budaya Romawi. Kalaupun tidak tertarik, lambat laun mereka akan terikut dan diwarnai oleh budaya Romawi. Sehingga wilayah itu pada akhirnya akan menjadi duplikat dari perluasan kerajaan Romawi.      Hal yang serupa terjadi pada kerajaan Allah. Allah mengutus kita didunia untuk mendemonstrasikan budaya dan cara hidup kerajaan Allah: saling mengasihi, saling mengampuni, saling menjadi hamba, saling memberi, saling setia, saling menolong, hidup kudus dsb.     Jadi, dimanapun anda sedang berada hari-hari ini, ingatlah anda adalah duta kerajaan Allah. Allah sedang mengutus anda bersama dengan seluruh tubuh-Nya. Jadi, anda tidak sendirian.


0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More