Rabu, 02 Juli 2014

FIRMAN TUHAN HARI INI RABU 2 JULI 2014 FILIPI 4:6-9

 
   KUNCI MEMILIKI PIKIRAN YANG TENANG


Pertanyaan Renungan :

1.    Hal-hal apakah yang sering membuat kita kuatir? Bagaimana caranya agar tidak kuatir? (ayat 6). Apakah hasilnya jika kita mengikuti petunjuk tsb? (ayat 7)

2.    Perenungan apakah yang seharusnya terjadi didalam pikiran kita? (ayat 8)

3.    Hal apakah yang paling penting untuk kita perhatikan? (ayat 9)

4.    Bagaimanakah saya meningkatkan waktu dialog saya dengan maksimal? Jika tidak ada topik yang dipikirkan mulailah dengan semua yang......(FIL 4:8)

Pengajaran:

Untuk dapat berdoa, kita perlu memiliki pikiran yang tenang (1PET 4:7). Ada dua kunci untk memiliki pikiran yang tenang sehingga kita dapat berdoa:   PERTAMA: Serahkan semua kekuatiran kita kepada Tuhan. Nyatakan segala keinginan kita kepada Tuhan dengan permohonan dan ucapan syukur. Kita dapat menyadari kehadiran Tuhan pada saat kita bersyukur. Bersyukur mengubah hati kita.  Ada peristiwa yang cukup menggelikan tentang seorang misionaris di Cina. Ceritanya, beberapa hari ia berdoa puasa disebuah bukit doa namun tidak mendapat lawatan Tuhan. Ia sangat kecewa berat dan segera meninggalkan bukit doa itu. Namun sebuah tulisan yang tidak ia sangka tertulis di dinding salah satu bangunan. Tulisan tsb berbunyi: COBALAH INI: “BERSYUKUR”      Akhirnya ia menangis tersedu-sedu.
KEDUA: Kunci untuk memiliki pikiran yang tenang adalah terus-menerus memikirkan pikiran-pikiran yang positif. Semua yang ...... (FIL 4:8)

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More