Minggu, 09 November 2014

FIRMAN TUHAN HARI INI IBADAH RAYA MINGGU 9 NOVEMBER 2014 BY PDT.YULIANA TETELEPTA 2 TAWARIKH 29:11-


 JANGAN LENGAH KARENA SAYA ORANG PILIHAN-NYA


Shallom Gihon Community

“Bukan kamu yang memilih AKU, tetapi AKU-lah yang memilih
kamu” (YOH 15:16A)

Pertanyaan:

 Siapa yang berani membantah-NYA dan apakah sdr dan saya
lebih hebat (lebih berkuasa) daripada-NYA?. Jangan lupa, sdr dan saya
“manusia seluruhnya sama seperti tanah liat di tangan penjunan” yang
membuat rancangan dan kreasi semaunya terhadap tanah liat”

I. Pesan yang mengandung perintah-NYA (2TAW 29:11)

a). Anak-anak-KU = “Milik” karena diciptakan serupa dan segambar dengan
YESUS TUHAN ALLAH sendiri yang disebut “ahli waris – kawan sekerja-NYA
– saksi bagi-KU”

b). Sekarang = di saat sdr dan saya mendengar dan di saat masa (waktu)
sdr dan saya hidup dan menjalani kehidupan ini

c). Janganlah kamu lengah = janganlah kamu terbuai – jangan kamu
bermasa bodoh – jangan meremehkan

Pertanyaan:
Mengapa di ingatkan untuk jangan lengah?
Jawab: Karena kelelahan fisik (tubuh) – kelelahan jiwa (pikiran, perasaan
dan kemauan) inilah jerat terbaik bagi si jahat untuk menghambat
(menggagalkan) semua berkat terbaik agar tidak sampai ke tujuannya
yaitu “Milik TUHAN” (sdr dan saya)

Renungkan:
 AMS 19:2, AMS 14:30

II. Sdr dan saya telah dipilih TUHAN ALLAH untuk:

a). Berdiri dihadapan-NYA artinya: sdr dan saya dijadikan model (contoh)
orang yang dipercayai – orang yang disenangi – orang yang siap diatur dan
diperintah – orang yang nurut saja (taat)
b). Melayani DIA artinya untuk belajar apa mau-NYA – apa saja yang DIA
suka dan tidak suka – melihat kebaikan-kebaikan-NYA – menikmati kasih-
NYA dan melihat juga kekerasan-NYA – mendengar pengajaran dan
nasehat-nasehat-NYA – melihat contoh (teladan-NYA) bersikap, berkatakata
dan berdoa yakni bergaul karib dengan DIA (YOH 12:26, MRK 25:14).
 PERHATIKAN Firman yang adalah pribadi ALLAH yang menuntun sdr
dan saya untuk berdoa yang benar dan berdoa yang sungguhsungguh
karena “Percaya Firman menghadirkan perubahanperubahan
yang luar biasa dan dimulai dari hati”.
 Firman mengajar dan memperkenalkan sdr dan saya akan ROH
ALLAH yang “memerdekakan dan menghidupkan” sdr dan saya
selama di bumi sampai kehidupan yang kekal.
c). Melaksanakan Ibadah dan korban bakaran bagi-NYA, artinya dengan
takut dan gentar kita beribadah kepada-NYA dengan ketulusan
(keikhlasan) dan setia terbukti dalam perilaku kita yang terus menerus
berubah dan tinggalkan hal-hal yang buruk (2TAW 31:21)
Korban bakaran bagi-NYA yang TUHAN kehendaki dan berkenan adalah
Ibadah yang dilakukan dengan rasa sakit – pedih – kerajaan ego hancur.
Sdr dan saya menjadi orang-orang yang diubahkan – diperbaharui karena
ROH KUDUS yang mengubah dan memerdekakan.
Renungkan: KOL 3:5-10, 12-15
“Siapkan diri kita masing-masing untuk mengalami bukti Visi Gereja dan
Thema 2014 sebelum tahun 2014 berakhir

0 komentar:

Posting Komentar