Sabtu, 21 Juni 2014

FIRMAN TUHAN HARI INI SABTU 21 JUNI 2014 LUKAS 12:1-5


    SIAPAKAH SAHABAT KRISTUS


Pertanyaan Renungan:

1.    Siapakah murid pertama Yesus? Peringatan apa yang diberikan Yesus pada murid-Nya dan apa maksud peringatan itu? (ayat 1, LUK 11:39-40)

2.    Kalau seseorang terkena ragi orang Farisi dan ia tidak mau terbuka, hal apakah yang akan dilakukan Allah? (ayat 2-3). Mengapa?

3.    Apakah ajaran Tuhan kepada sahabat-sahabatnya tentang takut akan manusia? (ayat 4). Apakah jalan keluarnya? (ayat 5)

Pengajaran:

Kristus sangat membenci dosa. Jadi, jikalau kita ingin bergaul karib dan menjadi sahabat Kristus, kita harus membenci apa yang Kristus benci. Penghalang terbesar dalam persekutuan kita dengan Kristus adalah dosa (YES 59:1-3). Apabila dosa diselesaikan, yaitu melalui pengakuan baik kepada Tuhan dan sesama, maka kita akan mengalami “PERSEKUTUAN (HUBUNGAN)” Darah Kristus akan menyucikan kita dari segala ikatan-ikatan dosa (1YOH 1-7-9). Jalan keluar dari dosa hanya satu yaitu: “PERTOBATAN”   Apakah pertobatan itu? Dua langkah: “MENGAKU dan MENINGGALKAN” “Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakui dan meninggalkannya akan disayang” (AMS 28:13)

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More