Selasa, 20 Mei 2014

FIRMAN TUHAN HARI INI SELASA 20 MEI 2014 LUKAS 2:41-52, YESAYA 7:14

 
   TAAT PADA OTORITAS


Pertanyaan Renungan:

1.    Apakah yang dilakukan oleh orang tua Yesus tiap-tiap tahun? (ayat 41)

2.    Pada usia berapa Yesus pergi ke Yerusalem untuk merayakan Paskah? (ayat 46), Apa yang dilakukan Yesus dalam Bait Allah? (ayat 46)

Bagaimana kesan orang yang mendengar 1.    Apa yang terjadi pada mereka yang di dalam kubur ketika mendengar suara Yesus? (ayat 28-29)

Pengajaran:





Yesus sebagai Anak Allah datang ke dalam dunia karena diutus oleh Bapa. Bapa mengasihi anak dan menunjukkan segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri. Bahkan Bapa menujukkan kepada Anak pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Anak Allah yaitu Yesus hanya mengerjakan apa yang Bapa kerjakan. IA mengerjakan pekerjaan itu setelah melihat Bapa mengerjakan-Nya. Wow...suatu kerja sama yang saling menghargai dan saling bergantung. Tidak ada yang merasa lebih hebat karena kasihlah yang mengikat mereka. Bapa menyerahkan tugas penghakiman dunia kepada Yesus sebagai anak manusia. Bapa rindu supaya semua orang menghormati Anak seperti mereka menghormati Bapa. Maukah kita melakukan hal yang sama? Yesus melakukan apa yang IA lihat pada Bapa, Yesus ingin kita melakukan pekerjaan yang sama bahkan lebih besar dari pada itu (YOH 14:12).

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More