Selasa, 18 Februari 2014

FIRMAN TUHAN HARI INI SELASA 18 FEBRUARI 2014 UJIAN IMAN YANG MENDATANGKAN ANTUSIAS

1PETRUS 1:3-7, YESAYA 48:10

  Pertanyaan Renungan:
1.    Apakah sdr sudah hidup menggunakan iman Kristus yang murni ataukah masih sering tercampur dengan kepercayaan manusiawi sdr sendiri ?

2.    Ujian iman apakah yang sdr alami?

Pengajaran:



Apapun ujian iman yang yang sedang kita alami saat ini, sadari bahwa tujuannya bukanlah untuk Tuhan, melainkan untuk diri kita sendiri. Dengan ujian iman, Allah sedang memurnikan iman kita, agar kita tidak lagi hidup dengan kepercayaan manusiawi kita, namun dengan iman Kristus, sehingga kita akan, “......memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Kristus menyatakan diri-Nya......” (1PET 1:7). Inilah tujuan yang pertama dan utama dari ujian iman!   Mengapa iman kita perlu dimurnikan? Kita telah mengetahui bahwa iman Kristus ada didalam kita dan bahwa kita seharusnya hidup dengan iman Kristus itu. Namun seringkali iman Kristus itu kita gunakan bercampur dengan keinginan (ambisi kita), yang semuanya berdasarkan kepercayaan manusiawi kita. Ini bukan saja tidak ada
 gunanya, tetapi juga mendatangkan kegagalan dan keputusasaan pada hidup kita. Bukan ini yang Allah inginkan. Allah ingin kita mengalami kehidupan yang baru oleh Kristus, kehidupan yang baru sebagai anggota tubuh-Nya, yang sehat, berfungsi, berkemenangan dan berdampak. Untuk mengalami hidup yang seperti ini, kita harus menggunakan iman Kristus yang murni, tanpa bercampur dengan kepercayaan manusiawi kita. Itulah sebabnya Allah mengizinkan ada ujian iman, agar segala kepercayaan manusiawi kita terpisah dari iman Kristus yang ada dalam hidup kita.  Jadi, jika saat ini sdr sedang mengalami ujian iman tertentu, walaupun sulit, bergembiralah akan hal itu. karena itu artinya Allah sedang menjadikan sdr murni, agar iman Kristus nyata dalam hidup sdr.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More