Sabtu, 01 Juni 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SABTU 1 JUNI 2013 PILIHAN DAN BERKAT ALLAH DITENTUKAN OLEH ALLAH

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Kejadian 48 : 8 – 13.

I.    Yakub masih mendapat kasih karunia Allah tidak hanya untuk membuktikan mimpi Yusuf yang pernah didengar tetapi melihat dan memberkati anak-anak Yusuf.



a     a.  Yusuf mendekatkan kedua anaknya dan Yakub memeluk dan mencium anak-anak Yusuf dan Yusuf sujud menyembah ayahnya samapi mukanya ketanah.

       b.  Yusuf memegang Efraim dengan tangan kanannya dan Manasye dengan tangan kirinya dan didekatkan kepada Yakub ayahnya.

·         Pertanyaan: Apakah Yakub berhak untuk memilih dan memberkati? Ataukah Yakub hanya penyambung lidah Tuhan Allah?

II.   Perhatikan dan Renungkan: Kejadian 48 : 14 – 15 & 17 – 20

       a.   Yakub meletakkan tangan kanannya kepada Efraim anak bungsu dan tangan kirinya atas Manasye anak sulung.

·         Memberkati Yusuf dan dipesankan bahwa Allah Abraham dan Ishak yang telah menyertai yakub samapi hari ini dan Allah itu adalah Allah Yakub auahmu.

b      b.  Yusuf merasa Yakub keliru dan memindahkan tangan Yakub namun Yakub menolak dan berkata ia tau dan tidak keliru.

·         Manasye akan menjadi suatu bangsa yang besar dan besar kuasanya tetapi Efraim adiknya jauh melebihi Manasye dan nama Yusuf menjadi suatu jaminan untuk Israel memberkati dan anak-anaknya sebagai contoh (@ 20)

III. Renungkan: Kejadian 48 : 20 – 22.

       a.   Yakub sebagai ayah wajib untuk terus ingatkan bahwa Allah nya akan tetap menyertai Yusuf dan membawa balik Yusuf ke negeri nenek moyangnya.

        b.   Yusuf mendapat suatu pemberian yang lebih dari pada saudara-saudarnya yaitupunggung gunung yang direbut Yakub dengan panah dan pedang dari tangan orang Amori.

·         Pertanyaan: Siapakah yang berhak mencegah perbuatan Yakub untuk hal ini??

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More