Senin, 24 Juni 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SELASA 25 JUNI 2013 MEREMEHKAN KESEMPATAN

MEMBACA,MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Amsal 1 : 20 – 26.

I. a.     Seringkali kita hanya senang untuk mendengar kata-kata hikmat atau  kata-kata bijak yang diucapkan oleh orang-orang yang disebut sebagai mentor/Motifator namun kita sendiri tidak ingin untuk membangun diri kita sendiri sebagai pelaku kata-katan hikmat dan kata-kata bijak.



b.     Teguran keras dan peringatan untuk kita semua yakni:

·         Mengapa masih tetap mencintai kebodohan? Dengan perilaku sebagai pencemooh  tetap sajamencemooh artinya sikap sombong dan kurang ajar terhadap setiap pengajaran Firman, nasehat dan arahan-arahan yang positif.

·         Sikap bebal yakni tetap keras hati dan tidak menyadari dan mengakui kesalahan/kekurangan yang diperbuatnya sebab orang bebal benci pengetahuan/pengajaran kebenaran.

c.     Tuhan Allah  kita yang maha kasih menawarkan supaya kita umat-Nya mendengar dan menerima teguran-Nya sebab IA mau mencurahkan semua Rancangan-Nya yang terbaik untuk kita tau dan mempercayai-Nya.

II.    Pertanyaan: Bagaimana sikap kita terhadap himbauan dan ajakan Tuhan itu?

a     a.  Kita menolak dan menutup telinga dari suara Firman Tuhan yang begitu banyak terdengar. Contoh: acara-acara TV dan radio-radio dan handphone/email/facebook terus menerus tampilkan acara-acara/info-info rohani yang kuar biasa.

b    b.  Tangan kasih Tuhan Allah yang terus menerus terulur terhadap kita, namun kita cuek/tidak peduli/masa bodoh.

a     c.    Sangat terbukti melalui tindakan dan perkataan kita yang tidak berhikmat dan tidak bijaksana artinya menghadapi berbagai persoalan hidup mulai dari kehidupan rumah tangga dimana sering terjadi kekerasan melalui tindakan dan perkataan suami istri.

Pertanyaan: Mengapa bisa terjadi hal-hal eperti ini?

Jawab: Karena mengabaikan nasehat Tuhan melalui Firman-firman-Nya dan tidak mau mempercayai dan tidak mau melakukan teguran-teguran Tuhan. Sebab merasa dirinya benar.

III.    Perhatikan dan Renungkan: Amsal 1 : 26 – 33.

Bagaimana sikap Tuhan Allah terhadap orang-orang yang sombong dan kurang ajar dan yang bebal?
a     a.    Kedahsyatan datang seperti badai dan celaka melanda seperti angin puyuh.

b     b.   Kecemasan dan kesukaran menimpa mereka dengan hebat

c      c.    Maka Tuhan Allah akan sangat menertawakan dan mengolok-olok orang-orang yang cinta sikap mencemooh dan yang bebal

B    baca: Mazmur 18 : 26 – 27

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More