Selasa, 11 Juni 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SELASA 11 JUNI 2013 KEBERHASILAN DAN TERPELIHARA BUMI ADALAH TANGGUNG JAWAB KITA

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Kejadian 2 : 15 – 17.

I.    Tuhan Allah menempatkan komunitas manusia pertama pada tempat yang terbaik yang dipersiapkan melalui rancangan-rancangan yang tidak asal-asalan yakni Taman Eden. Karena Tuhan menghargai ciptaan-Nya yang serupa dan segambar dengan diri-Nya dan dengan tanggung jawab mengusahakan dan memelihara Taman Eden tersebut.



Pertanyaan: Apakah saudara dan saya pernah merenungkan hal ini??

II.   Tuhan Allah memberikan keleluasaan penuh terhadap komunitas manusia untuk dapat ambil dan makan buah dari semua pohon yang ada didalam taman ini!

Pertanyaan: Bisakah manusia berkata bahwa Allah yang adalah Bapa bertindak sesukanya dan selalu membatasi dan melarang manusia untuk menikmati hal-hal yang terbaik dari ciptaan-Nya?

III. satu hal yang harus kita sadari dan percayai yakni Allah  menginginkan dan menghendaki dari komunitas manusia ciptaan-Nya yaitu,

       a.   Mempercayai Allah dengan sepenuh hati dan pikiran.

b     b.    Jika manusia mempercayai Allah sepenuh hati dan pikiran yang focus kepada Allah maka pasti akan taat, akibatnya tanggung jawab mengusahakan dan memelihara pasti berhasil.

       c.   Larangan Allah terhadap manusia sangat tertentu/terbatas yakni “pohon pengetahuan yang baik dan jahat” jangan dimakan artinya Allah hanya mau melihat manusia Taat kepada perintah-Nya tau tidak! Dan akibat dari ketidak taatan pasti hukuman Allah yang telah diucapkan-Nya dialami bahwa kamu manusia pasti mati karena ketidak taatanmu.

Renungkan: 1 Yoh 3 : 4.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More