Selasa, 18 Juni 2013

FIRMAN TUHAN HARI SELASA 18 JUNI 2013 JIKA TUHAN BERTINDAK, SEMUA TUNDUK DAN TAKLUK

             

Keluaran 14 : 23 – 25.


I.    Tuhan Allah mengeraskan hati Firaun dan tentara Mesir dan bangsanya untuk terus Emosional mengejar bangsa Israel samapai ke Laut Teberau.



II.   Tuhan yang berada didalam tiang awan dan tiang api menjelang pagi melihat tentara Mesir yang sangat geram mengejar tentara Israel dan rombongannya dan Tuhan mengacaukan tentara Mesir dengan cara:

       a.  Roda kereta-kereta kuda semuanya serentak menjadi miring dan akibatnya roda berputar berat dan sangat lambat.

b     b.  Tentara Mesir melihat keadaan yang terjadi langsung membuat keputusan untuk lari tinggalkan orang Israel sebab,

        c.    Tuhan Allah  yang telah berperang ganti orang Israel untuk mengalahkan Mesir.
Pertanyaan: Siapakah yang telah merencanakan semuanya ini? Dan apakah Tuhan Allah kita merancang dan tidak menyelesaikan sesuai janji-janji-Nya?


III. Perhatikan dan Renungkan: Ayat 26 – 28.

        a.   Tuhan perintahkan Musa untuk ulurkan tangannya keatas laut sehingga air laut teberau berbalik dan menutupi tentara Mesir dan kereta-kereta kuda, Firaun dan semua orang Mesir mati tertimbun air laut Teberau alias dikuburkan didasar laut.

       b.   Saat ini baru kita mengerti bagaimana caranya Tuhan Allah memusnahkan orang Mesir  yang membantah dan melawan Tuhan Allah sebab itu jangan kita mengeluh dan bersungut-sungut jika kita dalam sikon yang menakutkan seperti bangsa Israel.


0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More