Selasa, 27 Agustus 2013

ARTIKEL ROHANI KETAHUILAH KEUNTUNGAN YANG ANDA DAPATKAN

   KETAHUILAH KEUNTUNGAN YANG ANDA DAPATKAN






Begitu anda telah diselamatkan, anda akan dengan segera menyadari bahwa anda mempunyai satu musuh yaitu si iblis. Sekarang dia telah kehilangan cengkeramannya atas anda dan dia tidak menyukai hal itu. Satu - satunya alat yang dipakainya untuk melawan anda adalah penipuan. Iblis adalah penipu (yang suka berpura - pura), hanya itu dia. Sejak Yesus menghapus semua dosa - dosa kita, iblis tidak lagi dapat mendakwa kita. Pada saat Yesus menghapus dosa - dosa kita, Dia juga menghapus semua yang iblis andalkan untuk mendakwa kita. Anda dapat menolak musuh dan memenangkan pencobaan yang dia letakkan di dalam perjalanan hidup anda dengan menggunakan nama Yesus dan Firman Allah. Jika anda tidak mengijinkannya,dia tidak bisa mencuri karunia keselamatan yang telah Allah berikan kepada anda.


Karena iblis sudah sepenuhnya dikalahkan, dia tidak dapat mencuri hadiah Allah dari diri Anda. Dia akan mencoba untuk membuat karunia tersebut kelihatan lebih kecil dari pada yang sebenarnya. Jadi sangat penting bagi anda untuk mengetahui apa keuntungan - keuntungan dari keselamatan itu sebenarnya.


Dosa - dosa anda telah diampuni. Alkitab berkata,”Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus, yang tidak hidup menurut daging tetapi menurut Roh”(Roma 8:1,4). Apapun yang terjadi pada masa lalu anda, apapun kesalahan yang telah anda lakukan, anda sekarang telah diampuni. Allah tidak mengingatnya lagi, jadi mengapa Anda harus mengingatnya? Suatu mujizat telah terjadi. Nama anda telah dicatat dalam Kitab Kehidupan di sorga. Anda telah pindah dari kematian kepada hidup. Anda telah dipindahkan dari satu kerajaan ke dalam kerajaan lainnya – dari kuasa kegelapan ke dalam kerajaan Yesus Kristus - Kol 1:13


Sama seperti anda berada di bawah hukum yang baru ketika anda memasuki satu negara yang baru, begitu juga anda berada di bawah hukum dan keuntungan - keuntungan dari Allah. Anda tidak perlu hidup dalam rasa bersalah atau ketakutan lagi, anda sudah bebas. Anda dimohon untuk meluangkan waktu setiap hari, dan memuji Allah atas kebebasan ini.

KESEMBUHAN UNTUK TUBUH ANDA

Anda bukan saja hanya diampuni dari dosa, tetapi juga mendapatkan kesembuhan untuk tubuh anda. Ketika Yesus mati di atas kayu salib, Dia bukan hanya menanggung dosa - dosa anda, tetapi Dia juga menanggung penyakit anda. Yesus, “Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita”(Mat 8:17).

Yesus menjadi pengganti atas dosa - dosa dan segala penyakit kita. Kapan saja penyakit atau rasa sakit menyerang hidup anda, dalam bentuk apapun, anda mempunyai hak yang sah untuk menghadap Allah dan menerima kesembuhan. Allah “ ….mengampuni segala kesalahanmu….”dan”….menyembuhkan segala penyakitmu….”(Maz 103:3). Ini mencakup segala bentuk penyakit manusia yang berat ataupun ringan, baik kanker ataupun flu biasa. Kita tidak saja memiliki janji - janji Allah dalam Alkitab mengenai hal ini, kita juga telah melihat ribuan orang yang disembuhkan secara supranatural, bahkan
 ketika para dokter kehilangan harapan. Luangkan waktu sejenak dan pujilah Allah atas keuntungan yang besar berupa penyembuhan bagi tubuh anda.

KUASA UNTUK HIDUP BEBAS

Keselamatan memberikan kelepasan dan kebebasan dari ikatan dosa. Kadang kala, selama suatu kurun waktu yang lama, orang - orang mengembangkan kebiasaan yang tidak bisa mereka patahkan. Alkitab memberitahukan kepada kita bahwa roh iblis yang berasal dari neraka menggunakan kelemahan - kelemahan manusia untuk mencoba mencengkeram hidup seseorang.

Keadaan ini seringkali disebut kebiasaan yang berlebihan. Dengan kata lain, keadaan itu adalah saat ketika orang - orang melakukan hal yang negative, dan mereka tidak bisa menghentikan diri mereka untuk tidak melakukan hal itu, mereka telah kehilangan kendali. Melalui darah Yesus dan apa yang telah Dia lakukan di atas kayu salib, anda bisa bebas dari kebiasaan seperti itu di dalam hidup anda. Dalam nama Yesus, tinggalkanlah semua kejahatan dan segala yang mungkin bertentangan dengan Firman Allah. Mulailah untuk memuji Dia atas kemenangan yang menjadi milik anda sekarang.

K E L I M P A H A N

Daftar dari keuntungan - keuntungan keselamatan anda bisa terus berlanjut dan berlanjut, maka disini akan disimpulkan beberapa dari berkat ini dibawah sbb: ”Kelimpahan”. Kelimpahan berarti bahwa begitu anda telah diselamatkan, anda mempunyai jalan masuk kepada berkat - berkat Allah dalam kehidupan sosial, emosi, keuangan anda…. dalam segala hal. Hadiah Allah berupa keselamatan membawa kita di bawah payung berkat - berkat Allah. Melalui doa libatkanlah Allah di dalam kehidupan sehari - hari anda! Hitunglah berkat - berkat-Nya bagi keluarga anda, keuangan anda, pekerjaan anda, usaha anda, apapun yang akan anda kerjakan (Ul 28:1-14, Ef 1:3).

Ingatlah, jika anda mulai memperhatikan adanya perubahan - perubahan positif dalam hidup anda, berilah kemuliaan bagi Allah. Pujilah Dia setiap hari, dan jangan pernah percaya bahwa keterampilan dan kemampuan anda sendirilah yang membuat anda maju dan makmur. Tetapi semua itu karena berkat Allah dalam hidup anda 

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More