Senin, 12 Agustus 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SENIN 12 AGUSTUS 2013 PERCAYA KEPADA PERKATAAN TUHAN

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

LUKAS 1:26-36

pertanyaan renungan:




1. Apa yang dikatakan malaikat Tuhan kepada Maria? (ayat 26-33)

2. Bagaimana respon Maria ketika pertama kali mendengar perkataan itu? (ayat 34)

3, Apa yang dikatakan oleh malaikat setelah mendengar respon Maria? (ayat35)

4.  Apakah ada sesuatu yang MUSTAHIL bagi Allah? (ayat 3)

5.     Apa tanggapan Maria setelah ia mendengar perkataan malaikat yang kedua kalinya? (ayat 38)

Pengajaran:

Dalam renungan hari ini, kita perlu membaca lagi perkataan Elisabeth pada Maria, “Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana,” (Lukas 1 : 45). Jadi, kita perlu memahami dua hal :

1.     Berbahagialah orang yang percaya bahwa apa yang dikatakan Tuhan  pasti tergenapi. Terkadang sangat sulit bagi kita untuk percaya. Apa yang kita dengar di luar pemikiran, bahwa Maria kaget mendengar suara Tuhan bahwa ia akan mengandung seorang anak laki-laki, padahal ia masih perawan. Kata Maria: Bagaimana ini dapat terjadi? Pertanyaan ini sangat logis dan manusiawi. Karena apa yang  dikatakanTuhan  sulit dipercaya, tetapi kita harus percaya bahwa tiada yang mustahil bagi Allah.

2.   Firman yang diucapkan Tuhan  kepada hidup kita pasti teraksana. Apakah Anda mendengar Firman Tuhan  bagi hidup Anda hari ini? Percayalah dengan sepenuh hati kepada Firman Tuhan. Ingatah bahwa pikiran kita terbatas, tapi jangan membatasi Tuhan dengan pikiran kita. Percayalah pada Tuhan dengan segenap hati kita.

0 komentar:

Posting Komentar