Kamis, 29 Agustus 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI YESUS TUHAN TIDAK ADA DUANYA“

Yohanes 10 : 9 - 18)

   I.    YESUS MENYATAKAN DIRI DAN RENCANANYA (@9–11)


a.     Yesus adalah pintu dan siapa yang masuk dalam kehidupan, melalui Yesus jaminan kepastian ia akan selamat, yakni keamanan terlindungi atau terpimpin dan terjaga menikmati Damai Sejahtera dan Sukacita.




b.     Tidak hanya selamat tetapi ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput yang hijau dan segar. Artinya Tuhan tidak hanya membatasi manusia dengan pengertian dan kebutuhan hanya keselamatan, tetapi justru keselamatan adalah dasar dari segala sesuatu untuk manusia melangkah meraih janji-janji Tuhan yang luar biasa untuk membuat seluruh Jemaat mengalami Thema 2013 padang rumput yang hijau dan segar.

c.     Jika kita tidak diselamatkan berati hubungan kita atau yang diciptakan dengan Tuhan Allah pencipta “putus total”.

d.    Tuhan berikan perbedaan yang benar dan tegas untuk setiap kita supaya tau dan percaya bahwa:
·         Pencuri atau Iblis selalu hanya datang atau hadir dikehidupan manusia atau saudara dan saya untuk mencuri, membunuh dan membinasakan.
·         Yesus Tuhan datang kedalam dunia ini dengan suatu kepastian tujuan terhadap manusia ciptaan-Nya. Yaitu supaya kita mempunyai hidup dan mempunyai atau memilikinya dalam segala kelimpahan yaitu Roh, Jiwa, dan Tubuh artinya:
§  Roh manusia kita dikuasai Roh Allah, Roh Kebenaran, Roh Hikmat, Roh Kebijaksanaan, Roh Kedamaian, Roh Ketenangan, Roh Sukacita, Roh Ketentraman sehingga Roh kita menyala-nyala untuk melayani Tuhan dan kehendak-NYA

§  Jiwa = pikiran, perasaan dan kemauan, kita pun akan tunduk atau taat melakukan apa yang dituntun atau ditransferkan oeh Roh Kebenaran itu.
§  Tubuh kita akan membuktikan apa yang kita miliki dalam pikiran, perasaan dan kemauan. Contoh: Tindak tanduk kita tenang, positif thinking, kata-kata selalu membangun, enak berkomunikasi, tabah, optimis, sehat dan cerah dan menarik.

a.     Yesus Tuhan pemimpin yang Maha Bertanggung jawab, maha melindungi, maha menyertai Kasih-Nya yang tulus dan yang memberi yaitu: Yesus rela memberi nyawa-Nya untuk saudara dan saya dan Jemaat Gihon dan semua manusia.

I.    YESUS TUHAN BERKUASA UNTUK MEMBERI DAN MENGAMBIL (@12-18)

a.     Gembala yang baik adalah pemilik domba - domba sebab itu IA mau menyerahkan nyawa-Nya.

b.     Gembala upahan bukan pemilik dan jika ada serigala ia akan lari meninggalkan domba - domba itu.

c.     Gembala pemilik domba mengenal suara domba-domba dan domba-domba mengenal suara gembalanya.Bapa mengenal Yesus dan Yesus  mengenal Bapa-Nya.

d.    Bapa mengasihi Yesus karena Yesus rela memberi nyawa-Nya untuk merebut kembali domba-domba yang terhilang atau tersesat dan target Yesus Tuhan (@16) wajib kita tau dan Tuhan jadikan kita kawan sekerja-Nya untuk membawa mereka keluar dari kandang yang menghalangi domba”domba tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More