Kamis, 11 Juli 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI JUMAT 12 JULI 2013 HIKMAT TUHAN MEMBUAT HIDUP BERBAHAGIA

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Amsal 5 : 16 – 19.

     I.    Hikmat adalah cara dan gaya berpikir oleh karya Allah yang disediakan untuk orang yang takut akan Allah sebab itu Tuhan Allah sendiri yang sangat memperhatikan dan peduli terhadap umat-umat-Nya yang berharap kepada-Nya.



a.     Berkat-berkat dan potensi-potensi yang melimpah dalam kehidupan kita jangan biarkan mengalir tanpa arah atau tanpa sasaran yang tepat.

b.     Berkat dan potensi yang dipercayakan Tuhan Allah  untuk kita jangan sampai berpindah ketangan orang lain akibat kebodohan/akibat dari sikap  yang tidak berhikmat.

II.   Tindakan hikmat membuat pekerjaan dan usaha kita diberkati dan hidup dengan hati yang gembira bersama istri di saat-saat hidup yang sehat, bergairah dan diberkati dalam usaha dan pekerjaan.

a.     Hikmat Tuhan hadirkan lompatan yang mulus dalam kehidupan menuju kebahagiaan = rusa yang manis.

b.     Hikmat Tuhan hadirkan kekuatan untuk terus melangkah mengatasi berbagai rintangan menuju puncak keberhasilan = Kijang yang jelita.

c.     Hikmat Tuhan  hadirkan semangat untuk hidup bergairah dan ulet karena menerima makanan murni atau air susu ibu = Buah dadanya memuaskan.

III. Perhatikan dan Renungkan: Amsal 5 : 20 – 23.

Kehidupan orang yang menolak didikan dan teguran orang akan sangat dipengaruhi oleh kebodohannya yang tidak disadari dan telah menyesatkan terbukti dari perbuatan-perbuatannya.

a.     Senang bergaul dengan pekerja-pekerja sex komersial/PSK.

b.     Senang gunakan kesempatan dalam komunitas terhadap rekan-rekan komunitas yang belum sadar untuk bertobat atau masih genit dan centil sehingga terjadi hubungan sex gratis.

c.     Orang-orang yang berkedok orang percaya tetapi munafik akibatnya terjerat oleh dosanya sendiri!

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More