Sabtu, 27 Juli 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SABTU 27 JULI 2013 KETAATAN MENGHINDARKAN MAUT

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Amsal 23 : 26 – 31.

       Nasehat dan pengajaran yang benar terus ditawarkan untuk kita anak-anak-Nya.
I.   
a.     Tuhan Allah minta hati kita supaya percaya akan kasih-Nya untuk kita dan mata kita supaya senang menjalani jalan-jalan-Nya.
b.     Bahaya dan bencana besar selalu siap menjerat yaitu,



·         Perempuan-perempuan yang tidak memiliki Firman Tuhan seperti lobang yang dalam = jeratan yang sulit untuk ditolong atau dilepaskan.
·         Perempuan yang bebal dan menolak kebenaran seperti sumur yang sempit = jeratan yang terlihat masih mungkin untuk ditolong/dibebaskan/dilepaskan namun resikonya sangat tragis sebab “sangat singkat dan cepat” maut menjadi bagiannya.
c.     Perbuatan-perbuatan percabulan dan perzinahan dan penyimpangan-penyimpangan sexual sangat marak dihadirkan dengan berbagai cara/model/style sehingga menjadi terselubung.
Contoh: Photo-photo model, iklan-iklan mobil/lemari es/resort/furniture dan sebagainya selalu menggunakan wanita dengan bikini/pakaian renang, obat-obatan dengan keterangan-keterangan yang terang-terangan dan seterusnya.
Untuk di ingat : Bukankah ini telah menjadi pendorong yang menghancurkan bagi orang-orang yang tidak mau mendengar nasehat dan teguran Tuhan Allah?

II.  
Pelajari pertanyaan-pertanyaan ini yang sering menjadi pertanyaan kita
      ·         Siapa yang mengaduh?
·         Siapa yang mengeluh?
·         Siapa yang bertengkar?
·         Siapa yang berkeluh kesah?
·         Siapa yang cedera?
·         Siapa yang merah matanya?
a.     Semua yang terjadi dalam diri kita tidak ada siapapun yang dapat disalahkan dan disesalkan, sebab pilihan dan keputusan dan kesempatan semuanya kita sendiri yang membuatnya.
b.     Tertarik kepada anggur dengan alasan apapun tanpa pengertian yang tepat dan benar akan menghancurkan penguasaan diri sendiri alias mabuk-mabukan.

Iii.    Perhatikan dan Renungkan: Amsal 15 : 32 – 33.
a.     Mengabaikan didikan membuang dirinya sendiri.
b.     Takut akan Tuhan adalah didikan yang mendatangkan hikmat dan yang mendengar teguran memperoleh akal budi.
c.     Kerendahan hati mendahului kehormatan.

0 komentar:

Posting Komentar