Senin, 29 Juli 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SELASA 30 JULI 2013 JIKA PELAYAN TUHAN TIDAK MENJADI CONTOH

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Mazmur 12 : 2 – 4 

        I.    Keluh kesah pemazmur terhadap sikon yang terjadi karena orang - orang saleh telah habis dan orang - orang yang setia telah lenyap.

Pertanyaan: Mengapa seperti itu?



a.     Karena orang - orang pilihan Tuhan Yesus yaitu para hamba - hamba dan pelayan - pelayan Tuhan Yesus  tidak menjadi contoh prilaku yang benar.

b.     Seorang berkata - kata dusta, menghasut, memfitnah, berasumsi, dan berpikir negative terhadap sesame saudara seiman dan sepelayanan.

c.     Membiasakan bicara manis tetapi hati serong atau bercabang dan hati membenci / dendam / sombong.
d.    Orang - orang yang tahu kebenaran namun tetap berperilaku seperti itu akan berhadapan dengan Tuhan Yesus  kepala Gereja ( 4 )

II.   PERHATIKAN DAN RENUNGKAN: Mazmur 12 : 6 – 7

Setiap orang - orang pilihan-Nya yang telah dipercayakan tugas dan tanggung jawab oleh Tuhan Yesus dalam pekerjaan-Nya supaya:

a.     Jangan terpengaruh dan terpancing dengan sikon yang sering terjadi di komunitas gereja untuk mundur ataupun ogah - ogahan atau suam - suam kuku dalam tanggung jawab pekerjaan-Nya.

b.     Jangan kalah terhadap kejahatan yang direkayasa oleh si jahat melalui sesama, tetapi kalahkan kejahatan dengan kebaikan sikap hati yang telah diubahkan oleh Firman yang hidup.

c.     Ingat yang memilih kita adalah Tuhan Yesus yang akan bangkit untuk menolong dan menguatkan dan menghibur kita dan terus dengan semangat berjuang dalam pekerjaan-Nya.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More