Rabu, 17 Juli 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI KAMIS 18 JULI 2013 JANGAN MAIN API DAN MENCOBA-COBA

MEMBACA, MERENUNGKAN DAN MELAKUKAN

Amsal 7 : 6 – 12.

       Setiap kita orang yang mengakui akan pengorbanan “Yesus Kristus” di kayu salib harus menyadari bahwa saudara dan saya sampai hari ini kuat dan mampu mengatasi berbagai tantangan hidup, itu karena kasih dan kuasa-Nya yang melakukan untuk saudara dan saya dan tidak karena kemampua kita! Sebab itu betapa pentingnya kita butuh kehadiran Yesus Tuhan dan Firman-Nya didalam kehidupan kita untuk ditaati dan dilakukan.



I.   
a.     Kehidupan kita selalu diawasi oleh kebenaran yakni “Penyerahan diri  kita untuk dipimpin oleh setiap perintah, ajaran  dan nasehat-nasehat-Nya” dan juga diawasi dan diintip melalui setiap cela/kesempatan
k     Keseempatan yang kita berikan untuk si iblis  dan anak-anaknya. “hati-hati dan selalu berjaga-jaga

b.     Banyak orang yang belum mengerti sebab tanpa pengajaran yang benar perihaal “bagaimana mengalami hidup ini dan apa saja yang akan ditemui diperjalanan hidup ini.

a.     Tidak saja orang-orang yang tanpa pengajaran arti hidup ini tetapi ada anak-anak muda yang sangat berpotensi namun tidak taat pada perintah, ajaran, nasehat Tuhan Yesus.

I.    Dosa mengajar juga kepada setiap pengajarnya untuk melangkah dengan strategi yang mantap. Contoh (@ 8 – 12)

a.     Menyebrang dekat sudut jalan, lalu berjalan menuju tempat perzinahan dan waktu senja, petang hari, dimalam yang gelap.

b.     Perancang dosa hadirkan alatnya “perempuan yang berhati licik, lidah licin dengan rayuan racun, berbicara sombrono, genit dan hidupnya dijalan, dilapangan, ditikungan jalan dan tidak tenang  dirumah, itulah ciri-ciri perempuan jalang/sundal” perempuan-perempuan ini telah dibekali dengan kekuatan iblis untuk menjerat orang-orang yang berpotensi/terhormat/disegani namun tanpa ketaatan kepada Firman yang hidup.

II.   Perhatikan dan Renungkan: Amsal 7 : 13 – 15.

a.     Sikap perempuan penggoda sangat agresif & punya target untuk menjerat dengan cara apapun.
b.     Pelaku dosa mempunyai kewajiban kepada pemimpin dosa yakni korban keberhasilan mendapat mangsa untuk dikorbankan dan ini juga sebagai nazarnya untuk ditepati.

c.     Pelaku dosa wajib mencapai keberhasilan sebab ada tanggung jawabnya! (@ 15)

Pertanyaan: Apakah iblis dengan tujuan akhir adalah neraka, tidak punya ketentuan untuk pengikut-pengikutnya taati supaya:

·         Harus berhasil,

·         Harus berkorban,

·         Harus bernazar??

·         Apalagi Yesus Kristus Tuhan Allah kita yang tujuan-Nya kita semua hidup kekal di sorga bersama-sama DIA! Wajib untuk mentaati dan melakukan setiap ketentuan-ketentuan-Nya dengan baik, benar dan setia.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More