Senin, 25 November 2013

ARTIKEL ROHANI Mental pemenang


        Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenangan oleh Yesus Kristus ,Tuhan kita

1 Korintus 15:57




     Sebuah ungkapan menyatakan bahwa “hidup adalah perjuangan”. Hanya orang-orang dengan mental pemenanglah yang akan bertahan dan mampu menjalani kehidupan yang semakin tidak mudah ini. Bermental pemenang tidak hanya merujuk pada kita yang mampu memenangkan kompetisi (lomba) tertentu. Kita bisa dikatakan bermental pemenang pada saat kita berhasil melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Bermental pemenang juga dapat berarti kita
yang tangguh menghadapi segala tantangan.
Kita perlu ditempa untuk siap menghadapi tantangan.

Bermental pemenang juga dapat berarti, kita mampu menghadapi kekalahan. Dalam hidup, seseorang tidak selalu menghadapi keberhasilan, kadang juga menghadapi kegagalan (ketidakmulusan).
Kita perlu belajar untuk mengatasi ketidakberhasilan.

Mental pemenang bukanlah sesuatu yang bisa terjadi dengan mudah, semudah membalik telapak tangan. Tetapi membutuhkan usaha dan tekad untuk mewujudkannya. Dalam 2 Timotius 2:3-6 dijelaskan mengenai kehidupan yang tangguh sebagai “model mental pemenang”, yaitu: Seorang prajurit yang memiliki ketaatan kepada komandan, Seorang olahragawan yang bertanding menurut peraturan pertandingan dan Seorang petani yang bekerja keras mengerjakan tanahnya. Mereka semua adalah orang-orang yang tidak akan menyerah sebelum tujuannya berhasil. Jangan berhenti (menyerah) di tengah jalan.
Kita ditentukan untuk menjadi pemenang, bahkan lebih dari pemenang!

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More