Minggu, 03 November 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI MINGGU 3 NOVEMBER 2013 KARAKTER KRISTUS: “SETIA (ROYALTY)”

 MAZMUR 12:2,  AMSAL 19:22,  LUKAS 16:10A

   Pertanyaan Renungan:






1.     Pertolongan apa yang Daud doakan? (MAZ 12:2)

2.     Karakter apa yang seharusnya dimiliki seseorang? (AMS 19:22)

3.     Apa yang kita terima ketika kita setia dalam hal kecil? (LUK 16:10A)

Pengajaran:

Setia merupakan salah satu karakter yang cukup sulit ditemukan dalam diri manusia. Apalagi ketika manusia tsb menghadapi keadaan yang tidak ia harapkan. Orang hanya akan setia ketika ia diupah! Inilah kenyataan hidup.
Begitu juga dalam pengiringan kita kepada Tuhan, seringkali kita tidak setia. Hati kita mudah berubah. Tidak sedikit yang awal mulanya begitu setia melayani Tuhan, namun seiring dengan berjalannya waktu, kesetiaan mulai luntur. Ketika terbentur masalah, kita tidak lagi setia. Kesetiaan kita kepada Tuhan sepertinya tergantung cuaca. Ketika hati lagi mendung, kita tidak lagi bersemangat dan di saat hati kembali cerah, kita menggebu-gebu untuk Tuhan.
  Dalam segala keadaan mari kita tetap setia. Kalau kita setia kepada Tuhan, kita akan dipercaya oleh Tuhan walaupun harus di awali dari perkara-perkara kecil terlebih dulu. Tuhan akan menilai seberapa setia kita mengerjakan tugas dan tanggung jawab yang ada.
“Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar (LUK 16:10A)”......dan jika kita setia dalam perkara kecil, Tuhan “......akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara besar (MAT 25:23).
Kesetiaan juga tidak dapat dipisahkan dari ketekunan dan kesabaran. Tanpa kesetiaan mustahil bagi kita untuk meraih janji-janji Tuhan.  

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More