Rabu, 13 November 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI RABU 13 NOVEMBER 2013 YESUS MEMBERI SOLUSI BUKAN TEORI

MATIUS 14:13-21;   MATIUS 15:32-39  


       Pertanyaan Renungan :




1.     Apa kata murid-murid kepada Yesus, ketika orang banyak masih mengikuti mereka ketika hari menjelang malam? (MAT 14:14:15)

2.     Apa jawaban dan tindakan Yesus terhadap pertanyaan murid-murid-Nya? (MAT 14:16-21)

Pengajaran:

Kata murid Yesussaat ribuan orang mengikuti mereka saat hari menjelang malam: “Suruhlah mereka pergi untuk membeli makanan di desa-desa”

Jawab Yesus: “Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan, bawalah kemari roti dan ikan yang ada padamu”.
Yesus tidak memberi teori tetapi mencari dan membrikan soludsi atas masalah hidup orang yang mendatangi-Nya. Yesus  tidak hanya menekan murid-murid-Nya untuk mengerti banyak tetapi juga untuk melakukan banyak

      Dia mulai rajin berlatih meskipun masih lambat, tetapi dengan usaha yang terus menerus dan tekun sampai ia berhasil. Sewaktu menjadi seorang pemuda, ia pergi ke barat dan menjalani kehidupan keras sebagai peternak. Ia meluangkan banyak waktu beberapa jam diatas pelana kuda sehingga ia dihormati dan dicintai oleh peternak lainnya. Akhirnya mereka bergabung dengan resimen kavalerinya dalam perang Spanyol Amerika. Resimen mereka terkenal sebagai “penunggang-penunggang kuda yang berani”. Dia adalah Theodore Roosevelt, Presiden Amerika Serikat yang ke 26.
Tak seorangpun dapat memisahkan keberhasilan dari sifat rajin dan tekun. Karena untuk mencapai sasaran yang ditetapkan, seseorang dituntut untuk kerja keras, usaha ekstra, banyak belajar, serta persiapan yang matang. Sebenarnya, seseorang yang rajin berlatih (belajar) sedang menginvestasikan sesuatu bagi dirinya sendiri serta orang lain yang akan dituai pada masanya kelak.
  

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More