Jumat, 01 November 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI JUMAT 1 NOVEMBER 2013 KARAKTER KRISTUS: “RENDAH HATI (HUMBLE)”

AMSAL 29:23,  MATIUS 23:11-12

  Pertanyaan Renungan:




1.     Apakah kita suka meremehkan orang lain? Sudahkah kita merendahkan hati kita? (AMS 29:23)

2.     Apa konsekuensi dari tinggi hati dan rendah hati? (MAT 23:12)

[[
Pengajaran:

Yang menjadi dasar sikap rendah hati dalam pandangan Kristen adalah diri Kristus sendiri. Kerendahan hati-Nya terlihat saat dilahirkan dikandang domba, masa hidupnya yang pahit ditengah keluarga jasmani sampai mati di kayu salib. Yakobus 4:10 berkata “Rendahkanlah dirimu diadapan Tuhan dan IA akan meninggikan dirimu”.
Alkitab sesungguhnya mengakui adanya keinginan alamiah manusia untuk menjadi yang utama, menjadi berarti dan penting. Untuk mencapainya Alkitab hanya menawarkan satu cara” merendahkan diri dan mengosongkan diri. Sedangkan dunia menawarkan cara-cara keangkuhan yang sering kali dibungkus dengan istilah indah dan bagus seperti: aktualisasi diri, penemuan jati diri, optimalisasi diri, meraih impian, menjadi berarti dsb.
Untuk mengevaluasi karakter rendah hati, hendaklah setiap hari kita selalu introspeksi diri. Lakukan perenungan dan mengambil sikap tegas “saya harus hidup seturut Firman Tuhan”. Kemudian bagikan hasil perenungan tsb kepada teman one on one, sehingga kita dapat saling memperbaiki karater kita masing-masing.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More