Selasa, 26 November 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SELASA 26 NOVEMBER 2013 YESUS DATANG MENCARI ORANG BERDOSA

  MATIUS 9:9-13


   Pertanyaan Renungan:





1.     Apa yang Yesus lakukan ketika Ia melihat Matius pemungut cukai? (Ayat 9)

2.     Apa yang Yesus lakukan dirumah Matius pemungut cukai? (Ayat 10)

3.     Apa yang dikatakan oleh orang Farisi kepada para murid ketika melihat Yesus makan dirumah Matius? Dan apa yang yang dikatakan Yesus kepada orang Farisi? (Ayat 11-13)

Pengajaran:

Ketika Yesus melihat Matius pemungut cukai (orang berdosa), bukannya menghindar malah Yesus justru mengajak Matius untuk ikut dengan-Nya bahkan Yesus makan bersama-sama dengan Matius dirumahnya.
Yesus sangat bijksana. Ketika Ia makan dan minum dengan Matius pemungut cukai, Yesus tidak menghakimi orang tersebut, justru Ia mengasihi Matius yang masih terikat dengan dosa. Yesus benci dosa, tetapi Ia mengasihi orang berdosa. Yesus datang kedunia ini untuk mencari dan memanggil orang berdosa agar mereka bertobat.
Walaupun banyak yang menghakimi Yesus karena Ia berteman dengan orang berdosa, Yesus tidak sakit hati dan kecewa. Yesus dengan bijak dapat menjawab pertanyaan orang Farisi. Salah satu perkataan Yesus adalah, bahwa yang Yesus kehendaki adalah belas kasihan bukan persembahan. Ia datang bukan untuk memanggil orang benar melainkan orang berdosa.

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More