Kamis, 07 November 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI KAMIS 7 NOVEMBER 2013 KARAKTER KRISTUS: SALEH (VIRTUE)

2PETRUS 1:3-9

    Pertanyaan Renungan :




1.     Mengapa kita dapat hidup dalam kesalehan? (Ayat 3)

2.     Seperti apa janji yang berharga dan sangat besar yang telah dianugrahkan kepada kita? (Ayat 4-8)

3.     Bagaimana dengan kita yang tidak memiliki itu? (Ayat 9)

Pengajaran:

Belajar dari karakter Kristus ini, akan membuat kita sadar akan pentingnya menjaga baju kehidupan kita agar tetap putih tanpa noda dihadapan Allah.
Di bagian utara benua Asia dan Eropa, hidup sejenis hewan kecil bernama cerpelai. Binatang ini memilki bulu yang putih dan sangat indah. Keunikan dari binatang ini adalah sangat menjaga kebersihan bulunya. Ia tidak akan membiarkan sedikitpun kotoran menempel pada bulunya, bahkan ia rela mengorbankan nyawanya untuk menjaga agar bulunya tidak tercemar.
Seperti cerpelai, sebagai orang percaya kita dituntut untuk menjaga seluruh kehidupan kita agar tetap bersih dihadapan Tuhan. Allah sangat menghargai kesucian dan kesalehan. Hanya orang yang bersih tangannya dan murni hatinya yang bisa bertahan berdiri di tempat-Nya yang kudus.
Kesalehan dan kekudusan itu mendatangkan berkat, melindungi kita dari rasa bersalah, memberi vitalitas rohani serta memberikankepada kita hal-hal yang baik.
Oleh karena itu, maukan kita mulai saat ini menjaga hidup kita agar senantiasa suci dan saleh? Moral yang baik dan kemurnian roh akan terpancar dari hidup kita saat kita konsisten menerapkan Firman Tuhan

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More