Sabtu, 16 November 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI SABTU 16NOVEMBER 2013 KARAKTER KRISTUS: MEMPENGARUHI (INFLUENCE)

2 TIMOTIUS 2:23-26

   Pertanyaan Renungan:




1.     Apa yang harus kita hindari? (Ayat 23)

2.     Apa larangan untuk seorang hamba? (Ayat 24)

3.     Apa yang harus dilakukan seorang hamba? (Ayat 24B-26)


Pengajaran:

Apa yang dialami dan diajarkan kepada seseorang pada masa kecilnya, akan terus terbawa sampai dewasa dan itu akan mempenaruhi seluruh kehidupannya.
Seperti yang dialami oleh George Washington Presiden Amerika Serikat yang pertama. Beliau adalah pemimpin yang berkualitas tinggi, dihormati oleh siapapun dan tidak terlupakan oleh rakyat Amerika karena kebenaran dan ketulusan hatinya yang telah  menggerakkan orang-orang untuk mengikuti dia melewati masa-masa gelap dan sulit selama revolusi.
Dibalik kesuksessannya, tak lepas dari campur tangan dan bimbingan ibunya.
Ini sebagian dari pernyataan ibunya, saat diminta untuk menyampaikan sepatah kata dalam suatu pesta kemenangan Washington atas Cornwallis di Yorktown:
“Ketika ia bertumbuh sebagai anak, saya berusaha mengajarkan kepadanya bayak hal. Tetapi yang paling utama dari segalanya, saya mengajarkan supaya dia taat dan takut akan Tuhan”
Lalu bagaimana dengan kita? Selama kita hidup, sudahkan kita seperti ibu George Washington, menjadi saksi yang hidup untuk memberitakan kebenaran, memberi pengaruh positif, memimpin dan memuridkan orang lain agar hidup mereka membawa dampak positif bagi lingkungan dimana mereka tinggal?  

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More