Jumat, 15 November 2013

FIRMAN TUHAN HARI INI JUMAT 15 NOVEMBER 2013 KARAKTER KRISTUS: RAJIN (DILIGENT)

  AMSAL 12:24;  AMSAL 12:27;  ROMA 12:11


Pertanyaan Renungan





1.     Apa dampak dari kerajinan dan apa akibat kemalasan? (AMS 12:24) 

2.     Apakah kejadian ini pernah terjadi dalam hidup anda? (AMS 12:27)

3.     Apa nasehat Tuhan? (ROM 12:11)

Pengajaran:

Beberapa tahun lalu, lahirlah seorang bayi mungil dalam sebuah keluarga petani yang kaya di kota New York. Mata bayi tersebut nyaris buta dan kesehatannya buruk, sehingga ia tidak bisa menjalani pendidikan di sekolah seperti  layaknya anak-anak normal. Suatu ketika, ia merengek agar di izinkan bermain sepak bola dengan anak-anak yang lain, tetapi ia diberitahu bahwa kesehatannya tidak memungkinkan. Kemudian ia berkata, “Saya akan menjadi kuat, tak peduli apa kata dokter. Saya mau melatih tubuh saya yang lemah ini sampai saya menjadi atlet”. 
   Dia mulai rajin berlatih meskipun masih lambat, tetapi dengan usaha yang terus menerus dan tekun sampai ia berhasil. Sewaktu menjadi seorang pemuda, ia pergi ke barat dan menjalani kehidupan keras sebagai peternak. Ia meluangkan banyak waktu beberapa jam diatas pelana kuda sehingga ia dihormati dan dicintai oleh peternak lainnya. Akhirnya mereka bergabung dengan resimen kavalerinya dalam perang Spanyol Amerika. Resimen mereka terkenal sebagai “penunggang-penunggang kuda yang berani”. Dia adalah Theodore Roosevelt, Presiden Amerika Serikat yang ke 26.
Tak seorangpun dapat memisahkan keberhasilan dari sifat rajin dan tekun. Karena untuk mencapai sasaran yang ditetapkan, seseorang dituntut untuk kerja keras, usaha ekstra, banyak belajar, serta persiapan yang matang. Sebenarnya, seseorang yang rajin berlatih (belajar) sedang menginvestasikan sesuatu bagi dirinya sendiri serta orang lain yang akan dituai pada masanya kelak. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More